Pilpres 2019

Arus Lalu Lintas Menuju GBK Macet, Pendukung 01 Pilih Jalan Kaki Hadiri Kampanye Akbar

Tampak kemacetan sudah mulai mengular dari Kuningan dan Mampang menuju ke arah Senayan, GBK.

Arus Lalu Lintas Menuju GBK Macet, Pendukung 01 Pilih Jalan Kaki Hadiri Kampanye Akbar
Theresia Felisiani/Tribunnews.com
Terjebak kemacetan, massa pendukung calon presiden dan wakil presiden nomor urut 01, Jokowi-Ma'ruf Amin piliih berjalan kaki menuju Kawasan GBK Senayan, Sabtu (13/4/2019). 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA -  ‎Puluhan ribu  pendukung pasangan capres dan cawapres nomor urut 01, Jokowi-Ma'ruf Amin sejak pagi hingga jelang siang, Sabtu (13/4/2019) terus mengalir menuju ke areal Stadion Gelora Bung Karno (GBK) Jakarta untuk menghadiri kampanye akbar bertajuk konser Putih Bersatu Menuju Kemenangan Indonesia Maju.

Pantauan Tribunnews.com, arus lalu lintas yang menuju ke kawasan GBK baik dari Cawang maupun Bundaran HI sama-sama mengalami kepadatan. Hampir selurus ruas jalan dipenuhi oleh kendaraan pendukung pasangan 01.

Mereka hadir ke GBK ada yang menggunakan bus, kopaja, metromini, konvoi menggunakan motor dan lainnya. Tampak kemacetan sudah mulai mengular dari Kuningan dan Mampang menuju ke arah Senayan, GBK.

Tidak sabar bermacet-macet ria di kendaraan, beberapa dari pendukung 01 ada yang memilih berjalan kaki dari Polda Metro menuju ke kawasan GBK Senayan. Mereka rela panas-panasan demi bisa sampai lebih cepat di GBK.

Mayoritas mereka menggunakan kaos putih bergambang Jokowi-Ma'ruf Amin. Selain itu banyak pula yang membawa atribun bendera partai yang juga mengusung pasangan 01.

Baca: Survei Charta Politika: PDI Perjuangan Pimpin Perolehan Suara Caleg di Pileg 2019

Sepanjang perjalanan menuju GBK, para pendukung 01 terus terteriak menyerukan nama Jokowi-Ma'ruf Amin. Mereka juga selalu mengacungkan cempol setiap bertemu dengan sesama pendukung di tengah jalan.

Diketahui acara kampanye akbar ini baru akan dimulai sore hari, siang harinya acara diisi dengan karnaval dan parade partai koalisi Indonesia Kerja mulai dari Bundaran HI menuju ke GBK dengan berjalan kaki.

Baca: Prabowo Pecat Indah Putri Indriani, Bupati Cantik Luwu Utara, Ternyata Ini Alasannya

Di sekitar stadion utama GBK, panggung hiburan dan pentas kebudayaan sudah tersedia. Ada pula pusat kuliner hingga layanan pijat gratis.

Penulis: Theresia Felisiani
Editor: Johnson Simanjuntak
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved