Pilpres 2019

Sisingaan hingga Pawai Mobil Hias Semarakkan Parade Parpol Koalisi Indonesia Kerja Menuju GBK

Karnaval dan parade ini diisi oleh beragam kesenian daerah mulai dari aksi 70 personel Marching Band di bawah flyover Semanggi

Sisingaan hingga Pawai Mobil Hias Semarakkan Parade Parpol Koalisi Indonesia Kerja Menuju GBK
Theresia Felisiani/Tribunnews.com
Sisingaan 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - ‎Kemeriahan karnaval dan parade Partai Politik Koalisi Indonesia Kerja mulai dari Jalan Thamrin menuju Gelora Bung Karno (GBK) Senayan untuk menghadiri Konser Putih Bersatu Menuju Kemenangan Indonesia Maju sangat terasa Sabtu (13/4/2019) pagi hingga siang hari.

Pantauan Tribunnews.com sepanjang jalan Thamrin mulai dari Bundaran HI ke arah Semanggi hingga berakhir di GBK, puluhan ribu orang sudah berkumpul sedari pagi untuk sama-sama konvoi meramaikan konser tersebut.

Karnaval dan parade ini diisi oleh beragam kesenian daerah mulai dari aksi 70 personel Marching Band di bawah flyover Semanggi, ratusan emak-emak penari Poco-Poco dan Maumere.

Ada pula penampilan dari Barongsai di sekitar Dukuh Atas, penari Bali di kawasan Blora, Sisingaan di depan Universitas Atmajaya, Jakarta hingga pawai mobil hias.

Beragam tema dan konsep dari iring-iringan mobil hias yang diusung PDI-Perjuangan sukses membuat mata para pendukung pasangan capres dan cawapres 01, Jokowi-Ma'ruf Amin terperangan.

Baca: WNI di Selandia Baru Melaksanakan Pemilu dan Pilpres 2019

Tema-tema unik seperti kepala banteng moncong putih, icon Jakarta Monas, Arca, hingga ondel-ondel Betawi turut dalam aksi konvoi dan menjadi obyek foto dari para pendukung 01.

Tidak hanya itu, para pendukung 01 ada juga yang konvoi menggunakan kendaraan roda dua maupun roda empat atau lebih. Sepanjang perjalanan mereka terus meneriakkan nama Jokowi-Ma'ruf Amin.

Meski jalan Thamrin dipenuhi ribuan pendukung 01, namun akses jalan tidak ditutup. Pengguna lalu lintas yang lain masih tetap bisa melintas. Kendaraan umum seperti TransJakarta juga beroperasi seperti biasa.

Penulis: Theresia Felisiani
Editor: Johnson Simanjuntak
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved