Pilpres 2019

Sandiaga Berharap Kisruh Pemilu di Luar Negeri Ditindaklanjuti

menurut Sandi kekisruhan penyelenggaraan Pemilu di Luar negeri itu harus benar-benar ditindaklanjuti.

Sandiaga Berharap Kisruh Pemilu di Luar Negeri Ditindaklanjuti
Tribunnews.com/Chaerul Umam
Ketua MPR RI Zulkifli Hasan dan Mantan Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno melakukan pertemuan di Gedung DPR/MPR RI, Jakarta, Selasa (16/4/2019) 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Calon Wakil Presiden Sandiaga Uno mengaku belum membaca detil laporan mengenai penyelenggaraan Pemilu di luar negeri yang dikabarkan kisruh, ia baru baca sepintas karena baru pulang menunaikan ibadah umroh.

Namun menurut Sandi kekisruhan penyelenggaraan Pemilu di Luar negeri itu harus benar-benar ditindaklanjuti.

"Secara detail tapi ada beberapa laporan yang saya rasa harus ditindaklanjuti segera," ujar Sandiaga usai bertemu Zulkifli Hasan di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Selasa, (16/4/2019).

Menurut Sandiaga kekisruhan penyelenggaraan Pemilu tersebut harus ditindaklanjuti agar tidak menular kepada penyelenggaraan pemilu di dalam negeri.

"Agar kepercayaan masyarakat bisa dibangun karena besok penting sekali, itu kan 17 April, kalau refleksi di luar negeri seperti itu jangan sampai di dalam negeri kita mengalami hal yang sama," katanya.

Baca: Megawati Beserta Keluarga Akan Mencoblos di TPS Kebagusan

Sandiaga berharap Pemilu sekarang ini berjalan jujur dan adil, sehingga pemimpin yang terpilih nanti benar benar mendapatkan kepercayaan masyarakat.

"Pemilu yang betul-betul bisa menghadirkan kepercayaan yang besar masyarakat bahwa penyelenggara pemilu itu betul-betul mempersiapkan tentang proses yang luber jurdil," pungkasnya.

Penulis: Taufik Ismail
Editor: Johnson Simanjuntak
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved