Pilpres 2019

Antusiasme Para Pemilih di Apartemen Kalibata City

Apartemen Kalibata City, Jakarta Selatan menggelar pemungutan suara dalam Pemilu 2019 bagi para penghuninya.

Antusiasme Para Pemilih di Apartemen Kalibata City
TRIBUNNEWS.COM/DENI SAPUTRA
Suasana coblosan di Apartemen Kalibata City 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Reza Deni 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Apartemen Kalibata City, Jakarta Selatan menggelar pemungutan suara dalam Pemilu 2019 bagi para penghuninya. 

Pantauan Tribunnews di lokasi, tampak antusiasme para pemilih untuk mendatangi sejumlah TPS yang tersebar di 11 titik tower Kalibata City.

Seperti terlihat di TPS no 60, para pemilih tampak mengantre tertib, menunggu namanya satu per satu dipanggil petugas TPS.

Adapun beberapa pemilih mengaku menentukan pilihan tanpa membawa undangan dan lebih menggunakan E-KTP. Ada beberapa sebab. 

Omri, penghuni apartemen Kalibata City Tower Sakura mengaku tengah menunggu dipanggil namanya. Dirinya sendiri tak mendapatkan undangan.

Baca: Baju Putih Dipadu Seragam Tahanan saat Coblosan, Ratna Sarumpaet Bilang Begini

"Saya yang salah ya, karena saya yang dari dulu-dulu tidak melapor ke kelurahan," kata Omri kepada Tribunnews.com di lokasi, Rabu (17/4/2019).

Omri sudah tinggal di Kalibata City sejak tahun 2012 bersama sang istri dan ini menjadi pemilu yang kedua dilakukannya di Kalibata City.

Thomas, penghuni yang sama di Tower Sakura, juga memilih menggunakan E-KTP. Dia sendiri beralamat di Rawa Jati, tak jauh dari Kalibata City.

"Saya ada yayasan di sini. Di tempat saya juga tak ada undangan mencoblos. Saya juga bingung, tapi saya tidak menyalahkan siapa pun," kata Thomas.

Seperti diketahui, pemlihan di Kalibata City hingga kini masih berlangsung di 11 TPS yamg tersebar di lima tower, yakni Tower Hebras, Tower Kemuning, Tower Jasmine, Tower Lotus, Towet Sakura.
 

Editor: Fajar Anjungroso
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved