Pilpres 2019

Jokowi: Pileg dan Pilpres Berjalan dengan Jujur dan Adil

"Proses pesta demokrasi, Pileg dan Pilpres tadi pagi telah berjalan dengan jujur dan adil," ujar Jokowi

Jokowi: Pileg dan Pilpres Berjalan dengan Jujur dan Adil
TRIBUNNEWS.COM/THERESIA
Presiden Jokowi dan Iriana seusai mencoblos 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Calon presiden petahana Joko Widodo (Jokowi) menilai pelaksanaan Pemilihan Umum (Pemilu) 2019 yang berlangsung pada hari ini di seluruh Tanah Air, telah berjalan dengan jujur.

"Proses pesta demokrasi, Pileg dan Pilpres tadi pagi telah berjalan dengan jujur dan adil," ujar Jokowi seusai memantau hitungan cepat di Djakarta Theater, Jakarta, Rabu (17/4/2019).

Oleh sebab itu, Jokowi mengucapkan terimakasih yang sebesar-besarnya kepada penyelenggara Pemilu, yaitu Komisi Pemilihan Umum (KPU), Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) dan Dewan Kehormatan Penyelenggaraan Pemilihan Umum (Bawaslu) yang telah menjalankan tugasnya dengan baik.

Baca: Tanggapi Hasil Quick Count Pilpres 2019, Jokowi Sebut Pemilu Jujur dan Adil, Prabowo Klaim Menang

Baca: Pernah Ditawari Jadi Politikus, Ayu Ting Ting Menolak karena Ogah Pusing

Sementara terkait keamanan jalannya Pemilu, mantan Gubernur DKI Jakarta itu melihat situasi di seluruh wilayah berjalan dengan aman.

"Terimakasih juga kita sampaikan kepada TNI dan Polri yang telah mengamankan, keamanan dan ketertiban. Sehingga semuanya bisa berjalan dengan baik," papar Jokowi.

Saat memberikan keterangan pers usai memantau hitungan cepat, Jokowi - Ma'ruf didampingi ketua partai koalisi Indonesia Kerja dan Tim Kampanye Nasional (TKN), di antaranya Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri, Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto, Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar.

Kemudian, Ketua Umum PSI Grace Natalie, Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh, Ketua Umum Hanura Osman Sapta Odang, Ketua TKN Erick Thohir, dan lain-lainnya.

Penulis: Seno Tri Sulistiyono
Editor: Sanusi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved