Pilpres 2019

TKD Jokowi-Ma'ruf Solo Berharap Ada Jaminan Asuransi bagi Petugas Pemilu 2019 yang Meninggal Dunia

Her Suprabu, mengungkapkan, pemilu serentak dalam satu waktu ternyata sang berat untuk petugas.

TKD Jokowi-Ma'ruf Solo Berharap Ada Jaminan Asuransi bagi Petugas Pemilu 2019 yang Meninggal Dunia
Tribunnews/Irwan Rismawan
Ilustrasi: Petugas medis melakukan pemeriksaan terhadap petugas KPPS Pemungutan Suara Ulang (PSU) di TPS 49 Ciputat Timur, Tangerang Selatan, Banten, Rabu (24/4/2019). PSU dilakukan karena adanya dugaan pelanggaran pada pelaksanaan Pemilu serentak 17 April 2019 lalu, dan KPU Tangerang Selatan atas rekomendasi dari Bawaslu Tangsel melaksanakan PSU di 2 TPS di Kelurahan Ciputat Timur. Tribunnews/Irwan Rismawan 

Laporan Wartawan TribunSolo.com, Asep Abdullah Rowi

TRIBUNNEWS.COM, SOLO - Tim Kampanye Daerah (TKD) Joko Widodo-Ma'ruf Amin (Jokowi-Ma'ruf) Solo mendorong pemerintah bisa memberikan jaminan asuransi untuk 'pejuang demokrasi' atau petugas Pemilu 2019 yang meninggal dunia.

Ketua TKD Jokowi-Ma'ruf Solo, Her Suprabu, mengungkapkan, pemilu serentak dengan pencoblosan dan perhitungan atau rekapitulasi lima surat suara sekaligus dalam satu waktu ternyata sang berat untuk petugas.

Baik itu Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS), Pengawas Tempat Pemungutan Suara (PTPS) hingga pihak pengamanan TNI-Polri yang siang malam ikut berjaga.

"Kan sangat berat, sampai ada yang larut pagi saat Pemilu 17 April 2019," ungkap dia kepada TribunSolo.com, Rabu (24/4/2019).

Baca berita selengkapnya >>>>

Editor: Hanang Yuwono
Sumber: TribunSolo.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved