Breaking News:

Pilpres 2019

Ma’ruf Amin Ucapkan Terima Kasih Kepada PWNU Jatim Telah Menangkan Jokowi

Maruf Amin mengucapkan terima kasih kepada Pengurus Wilayah Nahdlatul Ulama (PWNU) Jawa Timur karena telah berupaya memenangkan Jokowi-Maruf.

Dennis Destryawan/Tribunnews.com
Ma'ruf Amin 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Rizal Bomantama

TRIBUNNEWS.COM, SURABAYA - Calon wakil presiden nomor urut 01 Maruf Amin mengucapkan terima kasih kepada Pengurus Wilayah Nahdlatul Ulama (PWNU) Jawa Timur karena telah berupaya memenangkan Jokowi-Maruf di Jawa Timur.

Hal itu disampaikan Maruf Amin saat silaturahmi dengan kiai dan masayikh NU di Kantor PWNU Jatim, Gayungan, Surabaya, Minggu (28/4/2019).

Maruf Amin juga mengatakan bahwa berdasarkan quick count suara untuk Jokowi mengalami peningkatan di Jawa Timur dibandingkan Pilpres 2014.

Baca: Kerugian Negara Akibat Korupsi Capai Rp 9,29 Triliun, ICW Sebut Asset Recovery Belum Maksimal

“Terima kasih kepada PWNU Jatim, seperti kita lihat Bapak Jokowi sekarang menang di Jatim dengan perolehan suara 68 persen, sementara Pemilu sebelumnya 53 persen, saya rasa PWNU Jatim ada di balik hasil itu,” ungkap Maruf Amin.

Tak hanya di Jawa Timur, Maruf Amin juga menegaskan kemenangan Jokowi-Maruf di Jawa Tengah dan Yogyakarta menurut versi quick count juga melibatkan andil PWNU.

“Sebelum Pilpres ada isu berhembus NU terpecah belah, tapi dengan hasil ini menunjukkan PBNU bisa mempersatukan semuanya baik struktural maupun kultural,” tegasnya.

Baca: Terkini Real Count Pilpres 2019 Minggu Jam 18.15 WIB Jokowi vs Prabowo, Data 3 Wilayah Hampir 100%

Maruf Amin juga mengatakan majunya dia dalam Pilpres 2019 merupakan sebuah penghargaan kepada NU diajak menjadi bagian dari pimpinan nasional.

“Karena biasanya ulama hanya di bagian belakang, di bagian hilir, dengan diajaknya saya berarti ada upaya hulunisasi ulama dalam kepemimpinan nasional,” katanya.

Dalam quick count Litbang Kompas di Jawa Timur Jokowi-Ma’ruf memperoleh suara sebesar 64,65 persen sementara Prabowo-Sandiaga hanya  35,35 persen suara.

Halaman
1234
Penulis: Rizal Bomantama
Editor: Adi Suhendi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved