Breaking News:

TGB Akui Jokowi Sempat Diminta Umumkan Kemenangan, Tim Prabowo :Kami Dengar 01 Akan Deklarasi Duluan

Menurutnya, jika pihak Jokowi memang ingin bertemu, kenapa bukan sosok ulama seperti TGB saja yang menjadi utusannya.

Tribunnews/JEPRIMA
Calon Presiden dan Calon Wakil Presiden nomor urut 01 Joko Widodo dan Maruf Amin bersama Calon Presiden dan Calon Wakil Presiden nomor urut 02 Prabowo subianto dan Sandiaga Uno saat mengikuti debat kelima calon presiden pada pemilu 2019 di Hotel Sultan, Senyan, Jakarta Pusat, Sabtu (13/4/2019). Pada debat kelima ini mengangkat tema ekonomi dan kesejahteraan sosial, keuangan dan investasi serta perdagangan dan industri. (Tribunnews/Jeprima) 

TRIBUNNEWS.COM - Alasan Kubu Prabowo Subianto dan Sandiaga Uno mendeklarasikan kemenangan di Pilpres 2019 lebih dulu akhirnya diungkap Koordinator GNPF ulama, Yusuf Muhammad Martak.

Dalam tayangan Rosi Kompas TV edisi Kamis (2/5/2019), Yusuf Muhammad Martak membeberkan alasan mengapa Kubu Prabowo Subianto telah mengumumkan kemenangan mereka pasca Pemilu 2019.

Penjabaran yang diungkap Yusuf Muhammad Martak itu berawal dari cerita TKN Jokowi - Maruf Amin, Tuan Guru Bajang (TGB) M. Zainul Majdi saat hari pencoblosan.

Saat itu, TGB, panggilan karibnya disapa mengaku berada di ruangan yang sama dengan Jokowi usai hari pencoblosan, tepatnya di gedung Jakarta Theater.

Pasca hari pencoblosan, kubu Jokowi memang diketahui melakukan konferensi pers.

Namun saat itu, bukan untuk mendeklarasikan kemenangan, Jokowi, Maruf Amin beserta TKN tampak mengucapkan terima kasih kepada beberapa pihak yang terkait dengan Pemilu 2019.

"Saya kebetulan ada di Jakarta Theater pada hari pencoblosan. Jadi saya ada di ruangan yang kemudian pak Jokowi keluar dan memberikan statement," ungkap TGB.

Cerita suasana di dalam ruangan yang didiami Jokowi pun diungkap TGB.

Menurutnya saat itu, banyak pihak yang meminta Jokowi untuk mendeklarasikan kemenangan. (KN)

BACA ARTIKEL SELENGKAPNYA KLIK DI SINI

KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved