Pilpres 2019

Video Pidato Lengkap Prabowo, Tolak Penghitungan Suara Curang hingga Sebut Pemerkosaan Demokrasi

Prabowo Subianto menyampaikan pidato dalam acara Pemaparan Kecurangan Pemilu 2019 yang digelar Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo-Sandi

Video Pidato Lengkap Prabowo, Tolak Penghitungan Suara Curang hingga Sebut Pemerkosaan Demokrasi
Tribunnews/JEPRIMA
Calon Presiden nomor urut 02 Prabowo Subianto saat memberikan pernyataan politik didepan masa pendukungnya pada acara mengungkap fakta - fakta kecurangan Pilpres 2019 yang diselenggarakan oleh BPN di Hotel Grand Sahid Jaya, Sudirman, Jakarta Pusat, Selasa (14/5/2019). Pada pernyataan tersebut Calon presiden nomor urut 02 Prabowo Subianto menyatakan akan menolak hasil penghitungan suara Pemilu 2019 yang dilakukan oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU). Tribunnews/Jeprima 

TRIBUNNEWS.COM - Calon Presiden nomor urut -02, Prabowo Subianto menyampaikan pidato dalam acara Pemaparan Kecurangan Pemilu 2019 yang digelar Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo-Sandi di Hotel Grand Sahid Jaya, Jakarta, Selasa (14/5/2019).

Dalam pidatonya sekitar 15 menit, Prabowo menyampaikan beragam hal mulai dari klaim telah memenang Pemilihan Presiden (Pilpres) 2019 hingga keinginannya untuk istirahat.

Prabowo juga menyatakan bakal menolak hasil penghitungan suara yang curang.

Calon Presiden nomor urut 02 Prabowo Subianto bersama Calon Wakil Presiden nomor urut 02 Sandiaga Uno saat menghadiri acara mengungkap fakta - fakta kecurangan Pilpres 2019 yang diselenggarakan oleh BPN di Hotel Grand Sahid Jaya, Sudirman, Jakarta Pusat, Selasa (14/5/2019). Pada pernyataan tersebut Calon presiden nomor urut 02 Prabowo Subianto menyatakan akan menolak hasil penghitungan suara Pemilu 2019 yang dilakukan oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU).  Tribunnews/Jeprima
Calon Presiden nomor urut 02 Prabowo Subianto bersama Calon Wakil Presiden nomor urut 02 Sandiaga Uno saat menghadiri acara mengungkap fakta - fakta kecurangan Pilpres 2019 yang diselenggarakan oleh BPN di Hotel Grand Sahid Jaya, Sudirman, Jakarta Pusat, Selasa (14/5/2019). Pada pernyataan tersebut Calon presiden nomor urut 02 Prabowo Subianto menyatakan akan menolak hasil penghitungan suara Pemilu 2019 yang dilakukan oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU). Tribunnews/Jeprima (Tribunnews/JEPRIMA)

Ia juga mengatakan bakal membuat wasit dengan mengumpulkan para ahli hukum. 

Baca: TERBARU : HASIL Real Count KPU Pilpres 2019 Jokowi vs Prabowo Data Masuk 4 Wilayah 100%, Rabu 15 Mei

Berikut isi pidato lengkap pidato Prabowo sebagaimana Tribunnews.com transkirp dari rekaman yang diunggah akun YouTube Imran Prasetya Official.

"Bismillahirrahmanirrohim.

Assalamualaik warahmatullahi wabarakatuh.

Salam sejahtera bagi kita sekalian, Shalom, om swastiastu. Namo buddhaya.

Saudara-suadara sebagai insan yang bertakwa dan insan yang beragama marilah kita tidak henti-hentinya memanjatkan puji syukur kehadirat Allah SWT Tuhan Maha Besar Maha Kuasa. Kita diberi kesehatan dan diberi nafas sehingga kita bisa hadir dalam acara penting sore ini menjelang kita buka puasa dalam hari ke-9 Ramadan. Saya diberi tahu bahwa 9 Ramadan ini adalah persis tanggal proklamasi 17 Agustus 1945. Kadang kadang kita tidak tahu ada kekuatan yang mengatur.

Saudara-saudara sekalian saya diminta untuk memberi kata-kata penutup. Tentunya saya menyapa semua hadirin sekalian, tokoh nasional yang hadir, yang banyak sekali, saya kita tidak sebut satu persatu tanpa mengurangi rasa hormat. Tapi terus terang begitu banyak orang-orang yang saya hormati, saya kagumi, orang-orang yang membentuk saya, guru-guru saya, senior senior saya, ustaz ustaz saya. 

Halaman
123
Penulis: Daryono
Editor: Siti Nurjannah Wulandari
Sumber: TribunSolo.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved