Pilpres 2019

Polda Metro Jaya Amankan Sejumlah Barang Bukti dan Uang dari Perusuh saat Aksi 22 Mei di Petamburan

Polda Metro Jaya telah mengamankan busur panah, celurit, bom molotov hingga amplop berisi sejumlah uang dari perusuh saat aksi 22 Mei di Petamburan.

Polda Metro Jaya Amankan Sejumlah Barang Bukti dan Uang dari Perusuh saat Aksi 22 Mei di Petamburan
Alex Suban/Henry Lopulalan
Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Argo Yuwono membeberkan barang bukti dan tetapkan 257 tersangka ricuh kepada wartawan di Mapolda Metro Jaya, Jakarta Selatan, Rabu (22/5/2019). Polisi menyita sejumlah barang bukti dari massa rusuh pada Rabu (22/5) dini hari di tiga lokasi diantaranya amplop putih bernama berisi Rp 200-500 ribu dan anak panah. Warta Kota/Henry Lopulalan 

Polda Metro Jaya telah mengamankan busur panah, celurit, bom molotov hingga amplop berisi sejumlah uang dari perusuh saat aksi 22 Mei di Petamburan.

TRIBUNNEWS.COM - Polda Metro Jaya mengamankan busur panah, celurit, bom molotov hingga amplop berisi uang dari perusuh pada saat aksi 22 Mei di Petamburan, Jakarta Barat, Rabu (22/5/2019).

Hal tersebut diungkapkan oleh Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Argo Yuwono dalam konferensi pers di Mapolda Metro Jaya, Jakarta Selatan, Rabu malam.

Argo mengatakan, para perusuh ini yang melakukan perusakan di Asrama Brimob, Jalan KS Tubun, Jakarta Barat.

Baca: Kapolri Ungkap Senjata Canggih yang Diduga Mau Dipakai Saat Aksi Rusuh 22 Mei

Baca: Diungkap Polisi, Inilah Kalimat Ajakan Rusuh Aksi 22 Mei yang Disebar via Broadcast WA

Selain itu, mereka juga membakar mobil yang terparkir di area Asrama Brimob, Rabu dini hari.

"Dari Petamburan kami amankan celurit, busur panah, bom molotov. Di petamburan juga ada amplop berisi uang Rp 200.000-500.000 dan ada nama-namanya. Ada uang Rp 5 juta untuk operasional," kata Argo.

Para pelaku kerusuhan dikenakan Pasal 170 KUHP, Pasal 212, 214, 217, 218, dan 187 KUHP tentang Pembakaran.

"Ini sudah ada yang setting karena ditemukan amplop berisi uang dan perusuh berasal dari luar Jakarta merencanakan menyerang Asrama Polri," ujarnya.

Baca: 257 Perusuh di Aksi 22 Mei Ditangkap, Polisi Bongkar Isi Pesan di Grup WhatsApp Singgung Soal Jokowi

Baca: BERITA TERKINI : Polisi Tangkap 12 Tersangka Baru Kerusuhan 22 Mei, Total 257 Tersangka

Sebelumnya, sejumlah orang di Jalan KS Tubun, Petamburan, Jakarta Barat yang datang dari arah Tanah Abang, Jakarta Pusat, melempar batu dan meledakkan petasan di jalanan pada Rabu (22/05/2019) siang.

Pada sekitar pukul 14.00 WIB, orang-orang tersebut tampak terus maju dan meneriakki polisi yang jaraknya sekitar 600 meter dari lokasi mereka.

Halaman
12
Editor: Whiesa Daniswara
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved