Pilpres 2019

SBY: Pak Prabowo, Apapun Hasil Gugatan ke Mahkamah Konstitusi Nanti, Sejarah akan Mencatat

Diketahui Prabowo menyampaikan pihaknya menolak hasil rekapitulasi dari KPU dan akan mengajukan gugatannya ke Mahkamah Konstitusi (MK).

SBY: Pak Prabowo, Apapun Hasil Gugatan ke Mahkamah Konstitusi Nanti, Sejarah akan Mencatat
Warta Kota/henry lopulalan
Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudoyono bersama Calon Presiden nomor urut 02 Prabowo Subianto berjabat tangan usai melakukan petemuan tertutup di Kediaman Susilo Bambang Yudhoyono di kawasan Mega Kuningan, Jakarta, Jumat (21/12/2018). Dalam pertemuan tersebut partai Demokrat dan partai Gerinda bersepakat untuk memenangkan pemilu presiden dan legislatif pada pemilu 2019. Warta Kota/henry lopulalan 

TRIBUNNEWS.COM - Presiden ke-6 Republik Indonesia, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) menyampaikan pernyataan untuk menanggapi langkah calon presiden nomor 02 Prabowo Subianto seusai hasil rekapitulasi Komisi Pemilihan Umum (KPU) Pilpres 2019 keluar

Hal itu dikatakan SBY melalui sebuah video yang diunggah di Youtube, Rabu (22/5/2019) dini hari.

SBY menuturkan dirinya telah mengamati pernyataan kedua capres, yakni Prabowo dan kubu 01 Joko Widodo (Jokowi) yang menanggapi hasil rekapitulasi surat suara.

Diketahui Prabowo menyampaikan pihaknya menolak hasil rekapitulasi dari KPU dan akan mengajukan gugatannya ke Mahkamah Konstitusi (MK).

Ia kemudian mengaku lega dengan keputusan Prabowo tersebut, lantaran sebelumnya ada rencana kubu 02 untuk tak membawa gugatan ke MK.

"Kembali saya bersyukur dan lega karena Bapak Prabowo dalam menyampaikan penolakan atau gugatannya terhadap hasil Pilpres yang dihitung oleh KPU akan dilakukan melalui jalan konstitusi," ujar SBY.

"Tafsiran saya, melalui Mahkamah Konstitusi, jalan yang dibuka dan disediakan oleh konstitusi kita."

Apresiasi juga diberikan SBY kepada Prabowo yang meminta pendukungnya tak melakukan aksi yang tidak tertib.

"Bapak Prabowo juga menyerukan kepada para pendukungnya agar tetap menjaga keamanan dan ketertiban umum, dan dalam menyampaikan pendapatnya di depan umum tetaplah dilaksanakan secara damai, berakhlak, dan konstitusional."

Disebutkannya, SBY meyakini apapun hasil yang akan dikeluarkan oleh MK terkait gugatan Prabowo, Indonesia akan mencatat sejarah Prabowo.

BACA SELENGKAPNYA >>>

Editor: Rekarinta Vintoko
Sumber: TribunWow.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved