Breaking News:

Pilpres 2019

Berita Terkini Pasca Aksi 22 Mei Jakarta: Mabes Polri Pilah 300 Perusuh, 2 Pendukung ISIS Ditangkap

Simak berita terkini pasca aksi 22 Mei di Jakarta, mulai dari Mabes Polri pilah-pilah 300 perusuh hingga dua pendukung ISIS ditangkap

Tribunnews/Irwan Rismawan
Petugas kepolisian terlibat bentrok dengan massa di kawasan Tanah Abang, Jakarta Pusat, Rabu (22/5/2019). Bentrokan antara polisi dan massa terjadi dari dini hari hingga pagi hari. Tribunnews/Irwan Rismawan 

TRIBUNNEWS.COM - Setelah kerusuhan aksi 22 Mei selama dua hari Selasa-Rabu (21-22/5/2019), kepolisian khususnya Mabes Polri melakukan tindakan.

Pelaku diduga provokator hingga perusak fasilitas kota telah ditangkap dan diamankan dalam aksi 22 Mei di Jakarta, aksi menolak hasil Pilpres 2019.

Berita terkini pasca aksi 22 Mei di Jakarta yakni mulai dari tindakan Mabes Polri terhadap 300 pelaku kerusuhan hingga dua pendukung ISIS ditangkap.

Baca: Tim Prabowo Gugat Hasil Pilpres ke MK, Ini Beda Jumlah Pengacara di Sengketa Pilpres 2014 dan 2019

Diberitakan, Polda Metro Jaya menangkap dan menetapkan tersangka terhadap 257 orang yang diduga sebagai provokator dan perusuh saat demo penolakan hasil pemilu 2019.

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Raden Prabowo Argo Yuwono mengatakan ratusan orang ini ditangkap di beberapa lokasi di Jakarta.

"Di Bawaslu sendiri 72 tersangka. Petamburan 156 tersangka. Gambir ada 29 tersangka. Jadi 257 tersangka seluruhnya," ujar Argo di Polda Metro Jaya, Jl Jenderal Sudirman, Jakarta Selatan, Rabu (22/5).

Argo menjelaskan untuk tersangka yang ditangkap di gedung Bawaslu terbukti melakukan perlawanan kepada aparat kepolisian, merusak fasilitas umum, dan memaksa masuk ke dalam gedung Bawaslu.

Sementara dalam kericuhan di Petamburan, tersangka terbukti melakukan pembakaran sejumlah mobil yang berada di asrama polisi.

Lalu inilah kabar terkini tindakan Mabes Polri pasca aksi 22 Mei.

Baca: Istri Brimob Menangis hingga Pedagang Rokok Pasrah, Ada Cerita dalam Aksi 22 Mei di Jakarta

1. Mabes Polri pilah peran 300 orang dalam kerusuhan

Halaman
1234
Sumber: TribunSolo.com
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved