Breaking News:

Pilpres 2019

Polri Sebut Telah Mengamankan 300 Orang Terduga Provokator Aksi 22 Mei

Brigadir Jenderal Pol Dedi Prasetyo mengungkapkan bahwa jumlah tersangka diduga provokator saat aksi 22 Mei menjadi 300 orang per Kamis (23/5/2019).

Tribunnews.com/ Vincentius Jyestha
Brigadir Jenderal Pol Dedi Prasetyo mengungkapkan bahwa jumlah tersangka diduga provokator saat aksi 22 Mei menjadi 300 orang per Kamis (23/5/2019). 

Brigadir Jenderal Pol Dedi Prasetyo mengungkapkan bahwa jumlah tersangka diduga provokator saat aksi 22 Mei menjadi sekitar 300 orang per Kamis (23/5/2019).

TRIBUNNEWS.COM - Jumlah tersangka yang diduga provokator dalam kerusuhan saat aksi 22 Mei di beberapa wilayah di Jakarta menjadi sekitar 300 orang per Kamis (23/5/2019) pagi.

Kepala Biro Penerangan Masyarakat Divisi Humas Polri Brigjen Pol Dedi Prasetyo menuturkan, para tersangka ditahan di Polda Metro Jaya, Polres Metro Jakarta Pusat, dan Polres Metro Jakarta Barat.

"Saat ini untuk Polda Metro masih melakukan pemeriksaan secara intens terhadap 300 lebih untuk pelaku kerusuhan yang sudah diamankan oleh Polda Metro Jaya," kata Dedi di Gedung Humas Mabes Polri, Jakarta Selatan, Kamis (23/5/2019).

Baca: Polri: Dua Perusuh Aksi 22 Mei Bagian dari Kelompok yang Terafiliasi dengan ISIS

Baca: Istri Brimob Menangis hingga Pedagang Rokok Pasrah, Ada Cerita dalam Aksi 22 Mei di Jakarta

Menurutnya, polisi sedang mendalami peran dari masing-masing tersangka, siapa yang menjadi pelaku di lapangan, koordinator, hingga aktor intelektual.

Kemudian, pihak berwajib juga mendalami barang bukti yang ditemukan, seperti uang, bom molotov, senjata tajam, kendaraan, dan petasan.

Dedi mengungkapkan, salah satu hal yang didalami terkait petasan yang disita dan pemasoknya.

"Termasuk barang bukti yang berhasil disita juga petasan dengan berbagai macam ukuran itu nanti akan dimintai keterangan, akan didalami semuanya darimana dia dapat petasan itu, kemudian siapa yang memerintahkan mereka untuk menggunakan petasan itu," tuturnya.

Baca: TKN Sayangkan Sikap Abai Prabowo Soal Kerusuhan Massa Aksi 22 Mei

Baca: Mahasiswa se-Indonesia Kutuk Aksi Kerusuhan Massa 22 Mei, Tuding Cendana Jadi Dalang

Sebelumnya, hingga Rabu (22/5/2019) malam, Polda Metro Jaya menangkap 257 tersangka yang diduga provokator dalam kerusuhan di tiga tempat kejadian perkara (TKP) di Jakarta.

Sebanyak 72 tersangka terduga provokator yang melakukan unjuk rasa hingga terjadi kerusuhan di depan gedung Bawaslu RI.

Untuk kerusuhan di wilayah Petamburan, polisi mengamankan 156 tersangka. Sementara untuk kerusuhan di wilayah Gambir, polisi menangkap 29 tersangka.

(Kompas.com)

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul Hingga Kamis Pagi, Polri Sebut 300 Perusuh di Wilayah Jakarta Sudah Diamankan

Sumber: Kompas.com
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved