Pilpres 2019

5 Temuan Ini Bisa jadi Alat Polisi Ungkap Dalang Kerusuhan Aksi 22 Mei, Rompi hingga Senpi

Kabar terkini sejumlah bukti ini bisa menjadi alat polisi menemukan dalang kerusuhan aksi 22 Mei, mulai dari rompi hingga senpi

5 Temuan Ini Bisa jadi Alat Polisi Ungkap Dalang Kerusuhan Aksi 22 Mei, Rompi hingga Senpi
Kompas.com
Kepala Divisi Humas Polri Irjen Muhammad Iqbal menunjukan barang bukti senjata saat jumpa pers terkait kerusuhan 22 Mei, di Kantor Kemenko Polhukam, Jakarta, Senin (27/5/2019). 

Kabar terkini sejumlah bukti ini bisa menjadi alat polisi menemukan dalang kerusuhan aksi 22 Mei, mulai dari rompi hingga senpi

TRIBUNNEWS.COM - Aparat Polri masih mencari dalang kerusuhan aksi 22 Mei yang terjadi di beberapa titik di Jakarta pada Selasa-Rabu (21-22/5/2019) lalu.

Kerusuhan aksi 22 Mei yang menyebabkan sejumlah orang tewas, luka-luka , hingga fasilitas kota rusak itu diduga disebabkan oleh sekelompok orang tak bertanggungjawab.

Kepolisian kini tengah mengumpulkan berbagai bukti kerusuhan mulai dari rompi hingga senpi (senjata api) yang dapat menjadi alat mengungkap dalang kerusuhan aksi 22 Mei.

Baca: Jadwal Sidang Sengketa Pilpres 2019 di MK hingga Daftar Lengkap Pengacara BPN, TKN, dan KPU

Seperti diberitakan, Menkopolhukam Wiranto menegaskan pemerintah sudah mengetahui dalang di balik kerusuhan selama dua hari itu.

Menurutnya, pemerintah tahu siapa dalang kerusuhan aksi 22 Mei yang terjadi pada Selasa (21/5/2019) itu berdasarkan hasil investigasi. 

Sebab itu, Wiranto menegaskan, aparat akan segera menindak tegas dalang kerusuhan aksi 22 Mei tersebut. 

Hal itu disampaikan Wiranto dalam jumpa pers di Kantor Kemenko Polhukam, Jakarta, Rabu (22/5/2019).

"Kita sebenarnya dari hasil investigasi saat ini sudah tahu dalang aksi tersebut. Aparat keamanan dengan seluruh kekuatan akan bertindak tegas secara hukum," kata Wiranto.

Menko Polhukam Wiranto saat konferensi pers di Jakarta, Selasa (21/5/2019). Terkait penahanan mantan Danjen Kopassus Mayjen TNI (Purn) Soenarko, Wiranto menjelaskan Soenarko ditangkap atas dugaan kasus kepemilikan senjata ilegal yang diduga diselundupkan dari luar Jakarta. TRIBUNNEWS/HERUDIN
Menko Polhukam Wiranto saat konferensi pers di Jakarta, Selasa (21/5/2019). Terkait penahanan mantan Danjen Kopassus Mayjen TNI (Purn) Soenarko, Wiranto menjelaskan Soenarko ditangkap atas dugaan kasus kepemilikan senjata ilegal yang diduga diselundupkan dari luar Jakarta. TRIBUNNEWS/HERUDIN (TRIBUNNEWS/HERUDIN)

Lalu inilah rangkuman Tribunnews.com dari berbagai sumber terkait penemuan alat bukti yang bisa menjadi pendukung polisi mengungkap dalang ekrusuhan aksi 22 Mei.

Halaman
1234
Penulis: Facundo Chrysnha Pradipha
Editor: sri juliati
Sumber: TribunSolo.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved