Pilpres 2019

Fakta-fakta Penangkapan Terduga Perusuh Aksi 22 Mei, Sang Pemimpin Tak Dikenali Warga

Berikut ini fakta-fakta penangkapan terduga perusuh saat aksi 22 Mei yang terjadi pada Rabu (22/5/2019) beberapa waktu yang lalu.

Fakta-fakta Penangkapan Terduga Perusuh Aksi 22 Mei, Sang Pemimpin Tak Dikenali Warga
Tribunnews/JEPRIMA
Sejumlah massa aksi 22 Mei terlibat bentrok dengan aparat kepolisian seusai melakukan penyampaian pendapatnya didepan Gedung Badan Pengawas pemilu (Bawaslu), Jakarta Pusat, Rabu (22/5/2019). Tribunnews/Jeprima 

Berikut ini fakta-fakta penangkapan terduga perusuh saat aksi 22 Mei yang terjadi pada Rabu (22/5/2019) beberapa waktu yang lalu.

TRIBUNNEWS.COM - Perusuh saat aksi 22 Mei yang terjadi pada Rabu (22/5/2019) beberapa waktu yang lalu, telah diciduk oleh pihak kepolisian.

Aksi 22 Mei yang terjadi di kawasan Bawaslu di Jl MH Thamrin, Stasiun Tanah Abang, hingga Jl Slipi Petamburan ini telah memakan korban setidaknya 8 orang tewas.

Polisi kini telah menangkap tiga kelompok penumpang gelap yang menunggangi aksi yang menyebabkan kerusuhan di depan Bawaslu pada aksi 22 Mei yang lalu.

Baca: Video CCTV Memperlihatkan Terduga Perusuh Aksi 22 Mei Turun dari Mobil Abulans

Kepala Divisi Humas Polri Irjen Muhammad Iqbal mengatakan, kelompok pertama adalah mereka yang berusaha menyelundupkan senjata api ilegal dari Aceh.

Berikut fakta-fakta penangkapanm terduga perusuh aksi 22 Mei yang dikutip Tribunnews.com dari berbagai sumber:

1. Pemimpin Tak Dikenali Warga

HK disebut-sebut merupakan tersangka asal Cibinong, Kabupaten Bogor atau tepatnya di Perumahan Visar Indah Pratama Cibinong Bogor.
HK disebut-sebut merupakan tersangka asal Cibinong, Kabupaten Bogor atau tepatnya di Perumahan Visar Indah Pratama Cibinong Bogor. (TribunnewsBogor.com/Naufal Fauzy)

Seorang pria berinisial HK adalah orang yang berperan sebagai pemimpin mencari senjata api, mencari eksekutor, dan menjadi eksekutor serta memimpin turun pada aksi 22 Mei.

HK merupakan salah satu dari 6 tersangka yang berhasil diamankan polisi, termasuk AZ, IF, TJ, AD dan AF atai VV.

Baca: Strategi Polri Dinilai Berhasil Redam Kerusuhan Aksi 22 Mei

HK juga disebut-sebut merupakan tersangka asal Cibinong, Kabupaten Bogor atau tepatnya di Perumahan Visar Indah Pratama Cibinong Bogor.

Halaman
1234
Penulis: Whiesa Daniswara
Sumber: TribunSolo.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved