Breaking News:

Pilpres 2019

Pemimpin Kericuhan Aksi 22 Mei Ternyata Tak Dikenali Warga di Sekitar Rumahnya

HK, pemimpin pencari senjata api, mencari eksekutor, dan menjadi eksekutor serta memimpin turun pada aksi 22 Mei, tidak dikenal warga disekitar rumah.

Kompas TV
HK, pemimpin pencari senjata api, mencari eksekutor, dan menjadi eksekutor serta memimpin turun pada aksi 22 Mei, tidak dikenal warga disekitar rumah. 

HK, pemimpin pencari senjata api, mencari eksekutor, dan menjadi eksekutor serta memimpin turun pada aksi 22 Mei, tidak dikenal warga disekitar rumahnya.

TRIBUNNEWS.COM - Seorang pria berinisial HK adalah orang yang berperan sebagai pemimpin mencari senjata api, mencari eksekutor, dan menjadi eksekutor serta memimpin turun pada aksi 22 Mei.

HK merupakan salah satu dari 6 tersangka yang berhasil diamankan polisi, termasuk AZ, IF, TJ, AD dan AF atai VV.

HK juga disebut-sebut merupakan tersangka asal Cibinong, Kabupaten Bogor atau tepatnya di Perumahan Visar Indah Pratama Cibinong Bogor.

Baca: Sambangi RS Polri, Kapolri Jenguk 9 Anggotanya yang Terluka Amankan Aksi 22 Mei

Baca: Aksi Rahasia di Kerusuhan 22 Mei - AIMAN (2)

Namun rupanya, pria yang berinisial HK tersebut tidak dikenal di kawasan rumahnya, Perumahan Visar Indah Pratama itu.

Hal itu diakui oleh salah satu petugas security Perumahan Visar Indah Pratama 1, Asep saat ditemui TribunnewsBogor.com.

HK disebut-sebut merupakan tersangka asal Cibinong, Kabupaten Bogor atau tepatnya di Perumahan Visar Indah Pratama Cibinong Bogor.
HK disebut-sebut merupakan tersangka asal Cibinong, Kabupaten Bogor atau tepatnya di Perumahan Visar Indah Pratama Cibinong Bogor. (TribunnewsBogor.com/Naufal Fauzy)

Ia mengaku sama sekali tak mengenali wajah HK yang sudah diperlihatkan kepada publik oleh kepolisian itu.

"Gak kenal, kalau orang perumahan sini saya pasti kenal. Soalnya di sini ketat juga, tamu yang dateng aja harus titip KTP," kata Asep kepada TribunnewsBogor.com, Senin (27/5/2019).

Baca: Aksi Rahasia di Kerusuhan 22 Mei - AIMAN (1)

Baca: Pasca-Kejadian Aksi 22 Mei Jalanan Sudah Dibuka, Warga Menyambut dengan Antusias

Hal yang sama juga dikatakan oleh petugas sekuriti di Perum Visar Indah Pratama 2.

Dirinya juga mengaku belum pernah melihat pria berinisial HK tersebut bahkan dari sekian warga baru yang mengontrak di perumahan tersebut.

Diketahui Perumahan Visar di Cibinong terbangun cukup luas dan terbagi menjadi Visar 1, Visar 2 dan Visar 3 masih kosong karena baru diresmikan.

Kasubag Humas Polres Bogor, AKP Ita Puspita Lena juga mengatakan bahwa dirinya juga belum mendapat laporan terkait pria asal Cibinong Bogor yang dikabarkan terlibat aksi 21-22 Mei di Jakarta tersebut.

Baca: Operasi Rahasia di Balik Kerusuhan 22 Mei, Ada Tiga Kelompok Perusuh yang Terorganisir Rapi

Baca: Operasi Senyap Eksekutor Kerusuhan 22 Mei: Order Bunuh Pejabat hingga Intai Rumah Lembaga Survei

"Ini sudah banyak yang menanyakan, saya tidak bisa jawab karena tidak ada yang kasih info ke humas," ungkap Ita saat dikonfirmasi TribunnewsBogor.com.

(TribunnewsBogor.com/Naufal Fauzy)

Artikel ini telah tayang di tribunnewsbogor.com dengan judul Penyusup dalam Kerusuhan 22 Mei yang Ditangkap Diduga Berasal dari Cibinong, Ini Penuturan Warga

KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved