Pilpres 2019

PAN akan Dukung Program Pemerintahan Presiden Terpilih, Termasuk Jokowi?

Bagi Zulkifli kemenangan bukanlah mengenai siapa yang menjadi presiden dan wakil presiden. Kemenangan adalah rakyat kembali bersatu usai pesta demokra

PAN akan Dukung Program Pemerintahan Presiden Terpilih, Termasuk Jokowi?
Chaerul Umam/Tribunnews.com
Zulkifli Hasan. 

Laporan Wartawan Tribunnews, Taufik Ismail

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan meminta semua pihak mentaati putusan sengketa Pemilu Presiden di Mahkamah Konstitusi (MK). Ia juga berharap presiden yang terpilih nanti segera mengambil langkah-langkah memersatukan masyarakat Indonesia yang terseceri berai karena Pemilu.

"Kita juga meminta presiden yang terpilih untuk segera mengambil langkah-langkah menjahit kembali merah putih. mempersatukan kembali kita," katanya di Kediaman Prabowo, Jalan Kertanegara nomor 4, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Kamis, (27/6/2019).

Bagi Zulkifli kemenangan bukanlah mengenai siapa yang menjadi presiden dan wakil presiden. Kemenangan adalah rakyat kembali bersatu usai pesta demokrasi.

Baca: Kota Tasikmalaya Berstatus Siaga Kekeringan

Baca: Ormas ini Klaim Berangkatkan Ribuan Warga Jatim Demo ke MK, Tapi Polda Jatim Malah Bilang Begini

Baca: Dihujat Setelah Ejek Fairuz A Rafiq Bau Ikan Asin, Galih Ginanjar: Faktanya Memang Begitu

Baca: Kronologi Keberadaan Idrus Marham di Luar Rutan Versi KPK

"Karena menurut PAN yang menang itu bukan pak Jokowi atau pak Prabowo tapi kita akan menang apabila luka-luka ini bisa kita sembuhkan kembali. kita bisa merajut kembali persatuan dan kebersamaan. itulah kemenangan indonesia," katanya.

Oleh karena itu siapapun yang menang nanti, PAN akan memberikan dukungan. PAN akan mendukung program program yang dibuat pemerintahan ke depan.

"Jadi siapapun nanti yang ditetapkan harus kita dukung agar sukses program-programnya. kalau sukses berarti kan rakyat kita bisa maju, berkembang. itulah cita-cita PAN. cita-cita smua partai politik, agar kehidupan berbangsa dan bernegara lebih bagus lagi," pungkasnya.

Taati putusan MK

Ketua Dewan Penasehat Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo-Sandi, Zulkifli Hasan mengatakan bahwa pihaknya akan mentaati putusan gugatan sengketa Pemilu Presiden di Mahkamah Kontitusi (MK).

Hal itu diucapkan Zulkifli usai memantau jalannya putusan sidang di kediaman Prabowo, Jalan Kertanegara nomor 4, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Kamis, ( 27 / 6 / 2019) .

"Apapun nanti putusan MK, kita akan dukung, kita patuhi karena itu adalah keputusan konstitusi dan itulah perjuangan akhir dari seluruh rangkaian perjuangan kita, nah nanti setelah MK kita taati dan kita dukung putusannya," ujar Zulkifli.

Menurut Ketua Umum PAN itu, gugatan kecurangan Pemilu ke Mahkamah Konstitusi merupakan upaya terakhir yang dilakukan BPN Prabowo-Sandi memperjuangkan keadilan Pemilu. Putusan MK menurutnya harus diikuti karena mengikat.

Baca: Nyaris 2 Tahun Tidak Juara Lagi, Valentino Rossi Ingin Lupakan Memori Masa Lalu

Baca: Cerita Tetangga Rumah Song Joong Ki & Song Hye Kyo Sebelum Bercerai, Curiga Tak Ada Gundukan Sampah

Baca: Lepas Status Jomblo, Arie Kriting Unggah Foto Bersama Indah Permatasari dengan Caption Romantis

"Toh pada akhirnya sampai juga pada ujung perjuangan di MK ini. tentu apapun putusan MK nanti karena menurut konstitusi akhir dari perjalanan demokrasi, pemilihan presiden dan parlemen tentu nanti pada akhirnya di putusan MK karena itu adalah mengikat," katanya.

Zulkifli mengucapkan terimakasih kepada para pendukung dan pemilih partainya dan Prabowo-Sandi di Pemilu Legislatif dan Pemilu Presiden 2019. Segala daya dan upaya menurutnya telah dikeluarkan untuk meraih hasil terbaik di Pemilu.

"Tentu kita apresiasi menyampaikan terima kasih dan penghargaan yang setinggi tingginya," pungkasnya.

Penulis: Taufik Ismail
Editor: Malvyandie Haryadi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved