Breaking News:

Pilpres 2019

Tidak Hadir ke KPU, Kubu Prabowo-Sandi akan Diwakilkan Tim Saksi

pasangan Capres-Cawapres nomor urut 02 Prabowo-Sandi dipastikan tidak hadir. Ke duanya memiliki agenda lain.

Fahdi Fahlevi/Tribunnews.com
Lalu lintas di sekitar kantor KPU, Jln Imam Bonjol, Jakarta Pusat 

Laporan Wartawan Tribunnews, Taufik Ismail

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Komisi Pemilihan Umum (KPU) menggelar penetapan presiden dan wakil Presiden terpilih, pada Minggu, (30/6/2019). Rencananya dalam acara pentepaan yang akan digelar pukul 15.30 WIB tersebut, pasangan Jokowi-Ma'ruf akan hadir.

Sementara itu, pasangan Capres-Cawapres nomor urut 02 Prabowo-Sandi dipastikan tidak hadir. Ke duanya memiliki agenda lain.

"Dipastikan tidak akan hadir, termasuk bang Sandi" ujar Wakil Sekretaris Jenderal Gerindra Andre Rosiade saat dihubungi.

Selain itu, menurutnya perwakilan partai pengusung dan pendukung Prabowo-Sandi yakni Gerindra, PKS, PAN, Demokrat dan Berkarya juga tidak akan menghadiri acara tersebut.

"Komunikasi terkahir kami, enggaa hadir juga, kan engga ada kewajiban untuk hadir," katanya.

Adapun menurut Andre perwakilan kubu 02, yang akan hadir dalam acara penetapan tersebut yakni tim saksi. Hanya saja ia tidak merinci siapa saja tim saksi yang akan hadir. "Kami diwakilkan tim saksi saja," katanya.

Baca: Jalan Imam Bonjol Ditutup Jelang Penetapan Presiden Terpilih, Berikut Pengalihan Arus Lalin

Sebelumnya, Sekretaris Jenderal Gerindra Ahmad Muzani mengatakan bahwa Prabowo-Sandi tidak akan hadir dalam acara penetapan Presiden-Wakil terpilih di KPU, Jalan Imam Bonjol, Jakarta.

"Dalam pemilihan presiden, berikutnya saya juga tidak pernah melihat ada calon presiden apakah yang dinyatakan unggul atau suaranya kurang dan seterusnya, tidak pernah hadir," katanya, Jumat lalu.

Sementara untuk perwakilan Partai politik menurut Muzani masih akan dikomunikasikan terlebih dahulu.

Penulis: Taufik Ismail
Editor: Fajar Anjungroso
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved