Kembali Terpilih jadi Presiden, Ini Kriteria Menteri versi Jokowi, TKN: Jokowi Tak Kesulitan Memilih

Jokowi kembali terpilih menjadi presiden.Terkait menteri yang mengisi kabinetnya, Jokowi punya kriteria sendiri. TKN sebut Jokowi tak sulit memilih.

Kembali Terpilih jadi Presiden, Ini Kriteria Menteri versi Jokowi, TKN: Jokowi Tak Kesulitan Memilih
TRIBUNNEWS/IRWAN RISMAWAN
Jokowi kembali terpilih menjadi presiden. Terkait menteri yang mengisi kabinetnya, Jokowi punya kriteria sendiri. TKN sebut Jokowi tak akan kesulitan memilih. 

TRIBUNNEWS.COM - Joko Widodo kembali terpilih menjadi presiden periode 2019-2024 didamping wakilnya, Maruf Amin.

Terkait menteri yang akan mengisi kabinetnya, Jokowi memiliki kriteria tersendiri.

Tim Kampanye Nasional (TKN) Jokowi-Maruf menilai Jokowi tak akan kesulitan dalam memilih nama-nama yang akan membantunya nanti.

Jokowi-Maruf ditetapkan sebagai presiden dan wakil presiden oleh KPU melalui rapat pleno pada Minggu (30/6/2019) di Gedung KPU RI Jakarta.

"Menetapkan Pasangan Calon Presiden dan Wakil Presiden Terpilih dalam Pemilihan Umum Presiden dan Wakil Presiden Tahun 2019 Nomor Urut 01, Sdr. Ir. H. Joko Widodo dan Sdr. Prof. Dr. (HC) KH. Maruf Amin dengan perolehan suara sebanyak 85.607.362 suara atau 55,50 persen dari total suara sah nasional, sebagai Pasangan Calon Presiden dan Wakil Presiden Terpilih Periode Tahun 2019-2024," ujar Arief.

Keputusan tersebut, dikatakan Arief, berlaku sejak tanggal ditetapkan.

Baca: Jokowi-Maruf jadi Presiden & Wapres, PKB Usulkan 20 Nama Calon Menteri, Golkar Ingin 4-5 Kursi

Baca: Kulik 10 Janji Jokowi jika Jadi Presiden Lagi, Kartu Pra-kerja hingga Dana Desa capai Rp 400 triliun

Beberapa waktu lalu, Jokowi sempat menjelaskan kriteria menteri yang diinginkannya.

Menurut Jokowi, ada dua aspek utama yang harus dimiliki jajaran di kabinetnya nanti.

Jokowi ingin seseorang yang mampu mengeksekusi program serta memiliki kemampuan manajerial yang baik.

"Saya sampaikan bolak-balik, mampu mengeksekusi program-program yang ada, kemampuan eksekutor yang paling penting. Memiliki kemampuan manajerial yang baik, seperti mengelola sebuah ekonomi, baik ekonomi makro, kemampuan ekonomi daerah, maupun semuanya," kata Jokowi seusai menghadiri Silaturahim Nasional dan Buka Puasa Bersama HIPMI di Ritz Carlton, Kuningan, Jakarta, Minggu (26/5/2019) dikutip dari Kompas.com.

Presiden dan Wakil Presiden terpilih periode 2019-2024, Joko Widodo (kiri) dan KH Ma'ruf Amin (kanan) saat Rapat Pleno Terbuka Penetapan Pasangan Calon Presiden dan Wakil Presiden Terpilih Pemilu 2019 di gedung KPU, Jakarta, Minggu (30/6/2019). KPU resmi menetapkan Joko Widodo dan KH Ma'ruf Amin sebagai Presiden dan Wakil Presiden terpilih periode 2019-2024. TRIBUNNEWS/IRWAN RISMAWAN
Presiden dan Wakil Presiden terpilih periode 2019-2024, Joko Widodo (kiri) dan KH Ma'ruf Amin (kanan) saat Rapat Pleno Terbuka Penetapan Pasangan Calon Presiden dan Wakil Presiden Terpilih Pemilu 2019 di gedung KPU, Jakarta, Minggu (30/6/2019). KPU resmi menetapkan Joko Widodo dan KH Ma'ruf Amin sebagai Presiden dan Wakil Presiden terpilih periode 2019-2024. TRIBUNNEWS/IRWAN RISMAWAN (TRIBUNNEWS/IRWAN RISMAWAN)
Halaman
1234
Penulis: Miftah Salis
Editor: Pravitri Retno Widyastuti
Sumber: TribunSolo.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved