Pilpres 2019

Siap Pimpin Indonesia 5 Tahun Mendatang, Ini Visi Pemerintahan Jokowi dan Ma'ruf Amin

Jokowi menyebutkan sejumlah ciri-ciri fenomena global yang ia anggap telah dirasakan oleh seluruh masyarakat tanah air

Siap Pimpin Indonesia 5 Tahun Mendatang, Ini Visi Pemerintahan Jokowi dan Ma'ruf Amin
tangkap layar KompasTV
Joko Widodo (Jokowi) melakukan pidato sebagai presiden terpilih di Sentul International Convention Center (SICC), Bogor, Jawa Barat, Minggu (14/7/2019) malam ini. 

TRIBUNNEWS.COM, BOGOR - Presiden terpilih Joko Widodo (Jokowi) akhirnya menyampaikan pidato terkait visinya bersama Wakil Presiden terpilih Ma'ruf Amin dalam membangun Indonesia untuk lima tahun mendatang.

Di hadapan para pendukungnya, banyak hal yang ia sampaikan dalam acara 'Visi Indonesia' yang digelar di Sentul International Convention Center (SICC), Bogor, Jawa Barat, Minggu (14/7/2019) malam.

Ia pun membuka pidatonya melalui pernyataan bahwa seluruh masyarakat Indonesia harus menyadari lingkungan apa yang sedang dihuni saat ini.

Menurut Jokowi, saat ini semua orang tinggal dalam lingkungan yang sangat dinamis.

"Kita harus menyadari, kita harus sadar semuanya bahwa sekarang kita hidup dalam sebuah lingkungan global yang sangat dinamis," ujar Jokowi, dalam acara tersebut.

Jokowi menyebutkan sejumlah ciri-ciri fenomena global yang ia anggap telah dirasakan oleh seluruh masyarakat tanah air, mulai dari perubahan yang begitu cepat hingga terjadi di luar prediksi.

"Fenomena global yang ciri-cirinya kita ketahui, penuh perubahan, penuh kecepatan, penuh risiko, penuh kompleksitas, dan penuh kejutan, yang sering jauh dari kalkulasi kita, sering jauh dari hitungan kita," jelas Jokowi.

Melihat begitu cepat dan berisikonya fenomena global yang kini terjadi, ia menegaskan bahwa Indonesia harus bisa menemukan solusi yang tepat untuk bisa menjawab tantangan tersebut.

Hal itu bisa dilakukan melalui inovasi, dan itu akan diberlakukan tanpa terkecuali.

"Oleh sebab itu, kita harus mencari sebuah model baru, cara baru, nilai-nilai baru dalam mencari solusi dari setiap masalah, dengan inovasi-inovasi. Dan kita semuanya harus mau dan akan kita paksa untuk mau," kata Jokowi.

Halaman
1234
Penulis: Fitri Wulandari
Editor: Sanusi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved