Breaking News:
PON Papua

Marully: Tim Wushu DKI Jakarta Antisipasi Cuaca Panas Dengan Berlatih Siang Hari

Marully: Tim Wushu DKI Jakarta Antisipasi Cuaca Panas Dengan Berlatih Siang Hari
wartakota
Marully, Pelatih Tim Wushu PON DKI Jakarta 

Laporan Reporter WARTAKOTALIVE.COM, Rafsanzani Simanjorang

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Pelatih Tim Wushu DKI Jakarta, Marully yakin atletnya bisa memenuhi target sebagai juara umum di Cabor Wushu PON Papua mendatang.

Baginya, persiapan atletnya sudah matang dan siap bermain di PON XX Papua, baik untuk nomor taolu dan sanda.

Sebagai pelatih, Marully menjelaskan dirinya sudah menyiapkan strategi-strategi khusus bagi atletnya guna menghadapi pesaing kuat seperti Jawa Tengah atau Sumatera Utara.

"Kami sudah buat program strateginya, video pertandingan mereka, dan itu akan jadi senjata kami di pertandingan nanti," ungkap Marully.

Meski belum mengetahui keadaan di Papua, baik kondisi venue, makanan, hingga suhu udara, Marully menegaskan atletnya telah diajarkan untuk bermental juang yang tinggi.

Bahkan, adaptasi akan cuaca Papua yang disebut-sebut lebih panas telah dilakukan oleh timnya di Jakarta dengan latihan di pukul 14:00 WIB di PPOP Ragunan.

"Kami mencoba mengikuti keadaan disana. Jadi disini harus benar-benar siap. Begitu juga dengan berat badan, jangan sampai ada yang kelebihan berat badan dari kelasnya masing-masing setiba disana," tambahnya.

Terkhusus untuk wushu sanda, Marully juga menanamkan motivasi atletnya agar tetap memberikan penampilan terbaiknya meski tanpa hadirnya penonton.

"Memang sanda ini lebih seru kalau ada penonton. Atlet jauh lebih bersemangat saat bertanding. Namun, saya sudah katakan kepada atlet, ada atau tidaknya penonton, mereka harus tetap menampilkan yang terbaik," sambungnya.

Ada pun wushu DKI Jakarta berangkat menuju Papua pada 26 September dini hari mendatang. Wushu sendiri dipertandingkan pada 29 September hingga 3 Oktober mendatang.

Editor: Toni Bramantoro
Sumber: Warta Kota
Berita Terkait

PON Papua

Ikuti kami di
KOMENTAR

Berita Terkini

Klasemen PON XX Papua

pon xx papua
No Kontingen Jumlah
1 Jawa Barat 133 105 115 353
2 Daerah Khusus Ibukota Jakarta 110 91 100 301
3 Jawa Timur 110 89 88 287
4 Papua 93 66 102 261
5 Bali 28 25 53 106

Berita Populer