PON Papua

Krisna Septiana Tambah Perbendaharaan Medali Emas Bagi Jawa Barat Dari Cabang Dayung

Krisna Septiana Tambah Perbendaharaan Medali Emas Bagi Jawa Barat Dari Cabang Dayung
tribunnews.com/abdulmajid
Krisna Septiana, atlet dayung Jawa Barat, sukses menambah pundi-pundi medali emas bagi timnya setelah dirinya sukses keluar sebagai juara di nomor kayak 1 slalom putra di Teluk Youtefa, Jayapura, Minggu (3/10/2021). 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Abdul Majid

TRIBUNNEWS.COM, JAYAPURA – Atlet dayung Jawa Barat, Krisna Septiana sukses menambah pundi-pundi medali emas bagi timnya setelah dirinya sukses keluar sebagai juara di nomor kayak 1 slalom putra PON XX Papua di Teluk Youtefa, Jayapura, Minggu (3/10/2021).

Seusai laga, Krisna mengaku dirinya tak menyangka bisa meraih medali emas, terlebih dirinya tampil perdana di PON.

“Ya memang dari awal target bisa dapat emas. Tapi ya tidak sangka,” kata Krisna.

“Tadi juga pas mau turun itu deg-degan, sempat gugup karena kan lawannya tuan rumah beda dengan penyisihan,” sambungnya.

Di final tadi, Krisna mencatatkan waktu di bawah satu menit; 00:57:098, sementara itu di posisi kedua ditempati Arifal, 01:04:383 dan peringkat ketiga didapatkan atlet asal Sumatera Selatan, Boy Sandi dengan catatan waktu 01:06:201.

Saat mengetahui catatan tersebut, Krisna tidak menyangka karena saat di latihan dirinya mencatat waktu masih di atas satu menit.

“Waktu lewat dari target, lebih bagus yang sekarang. Sebelumnya itu satu menit dua detik, kalau tadi katanya di bawah satu menit,” kata atlet berusia 19 tahun tersebut.

Setelah ini, Krisna masih akan tampil di nomor Dragon Boat. Ia pun optimistis, di dragon boat timnya bisa kembali mendapatkan medali emas.

“Nanti turun lagi di Dragon Boat. Itu juga kita target emas,” pungkasnya.

Dengan hasil ini, tim dayung jawa barat untuk sementara telah mengemas tujuh emas, dua perak dan tiga perunggu.

Torehan medali diprediksi bisa kembali tim dayung jawa barat dapatkan lantaran masih ada beberapa nomor lagi yang dipertandingkan.

Penulis: Abdul Majid
Editor: Toni Bramantoro
Berita Terkait

PON Papua

KOMENTAR

Berita Terkini