PON Papua

Tim Voli Putri Papua Langsung Disambut Tarian Bajo Usai Kalahkan DKI Jakarta

Tim Voli Putri Papua Langsung Disambut Tarian Bajo Usai Kalahkan DKI Jakarta
wartakota
Tarian kemenangan yang ditampilkan oleh sanggar seni Temawo 

Laporan Reporter WARTAKOTALIVE.COM, Rafsanzani Simanjorang

WARTAKOTALIVE.COM, JAYAPURA - Ada yang menarik di laga babak penyisihan Voli Putri di Pool W yang mempertemukan Tim Voli Putri Papua vs Tim Voli Putri DKI Jakarta.

Digelar di Venue Voli Indoor, Koya Koso, Kota Jayapura, Minggu (3/10/2021), tuan rumah Papua secara mengejutkan mengkandaskan perlawanan Tim Bola Voli Putri DKI Jakarta dengan skor 3-0.

Dengan rincian hasilnya poin, set pertama Papua menang dengan skor 29-27, di set kedua, Papua menang dengan skor 25-20, dan set ketiga Papua menang dengan skor 25-18.

Kemenangan mengejutkan Papua ini pun disambut oleh tarian bajo yang dipertunjukkan oleh sanggar seni Temawo, yang beralamat di Kampung Skowmano, Distrik Muara Tami, Kota Jayapura.

Para penari yang terdiri dari orang tua dan remaja ini dengan riangnya menari diremani dentuman suara dari tifa, alat musik khas Papua. Semuanya menyambut lolosnya tuan rumah ke babak empat besar.

Dijelaskan Ketua Sanggar, Sadrak Mallo, Tarian Bajo sendiri merupakan tarian kemenangan.

"Ini tarian kemenangan. Bukan hanya di olahraga tetapi di peperangan. Kemenangan selalu diiringi oleh tari seperti ini," ujarnya, Minggu (3/10/2021).

Lanjutnya, saat ini, tarian tersebut juga sering ditampilkan di acara adat dan juga event-event besar lainnya. 

Editor: Toni Bramantoro
Sumber: Warta Kota
Berita Terkait

PON Papua

KOMENTAR

Berita Terkini