PON Papua

Pedayung Putri Maluku Arni dan Chelsea Kalahkan Dua Pedayung Olimpiade di Babak Penyisihan

Pedayung Putri Maluku Arni dan Chelsea Kalahkan Dua Pedayung Olimpiade di Babak Penyisihan
Tribunnews/Abdul Majid
Pedayung putri Maluku, Arni Silvi Pattipeiluhu dan Chelsea Corputty tampil tercepat saat turun pada babak penyisihan kelas ringan atau lightweight women’s double sculls (LW2x) di Teluk Youtefa, Jayapura, Selasa (5/10/2021). 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Abdul Majid

TRIBUNNEWS.COM, - JAYAPURA – Pedayung putri Maluku, Arni Silvi Pattipeiluhu dan Chelsea Corputty tampil tercepat saat turun pada babak penyisihan kelas ringan atau lightweight women’s double sculls (LW2x) di Teluk Youtefa, Jayapura, Selasa (5/10/2021).

Arni dan Chelsea mampu menuntaskan perlombaan sejauh 2000 meter dengan catatan waktu 07:41:340.

Sementara itu, pedayung asal Jawa Barat, Melani Putri dan Sylvia Lisdiana berada di posisi kedua dengan torehan 07:43:415.

Sedangkan peringkat ketiga didapatkan oleh Endang Sri Hevina dan Mutiara Rahma Putri, 07:48:790.

Baca juga: Erick Thohir Semangati Jacklien Ibo dan Jamin Pengobatan Selama Dirawat di Rumah Sakit

Seperti diketahui, Melani Putri dan Mutiara Rahma Putri merupakan atlet Pelatnas yang sebelumnya tampil di Olimpiade 2020 Tokyo.

Seusai perlombaan, Chelsea mengaku senang karena bisa memotivasi Arni yang merupakan juniornya hingga akhirnya bisa mengalahkan Melani Putri dan Mutiara Rahma.

“Kalau saya biasa saja karena sering ketemu dengan mereka di Pelatnas.. Yang saya bangga karena partner sama junior. Jadi saya merasa cukup bangga juga karena bisa bawa junior saya bisa kalahkan atlet Pelatnas yang tampil di Olimpiade,” kata Chelsea kepada Tribunnews.

Baca juga: Penuturan Suami Atas Perkembangan Kondisi Legenda Bulutangkis Verawaty Fajrin

Sementara itu, Arni mengaku bersyukur atas capaian ini. Meskipun demikian dirinya tidak akan terlena dan bakal tetap fokus untuk laga final nanti.

Final rowing kelas lightweight women’s double sculls (LW2x) akan diperlombakan pada Jumat (8/10/2021).

“Ya seperti kak Chelsea bilang, jangan cepat puas dan saya bersyukur dengan apa yang saya dapatkan ini. Ini jadi pelajaran buat saya, bukan sampai di sini saja, tapi nanti di final bisa lebih baik lagi,” ujarnya.

Penulis: Abdul Majid
Editor: Hasiolan Eko P Gultom
Berita Terkait

PON Papua

KOMENTAR

Berita Terkini