PON Papua

Ketua DPRP Papua Imbau Masyarakat Papua Turut Jaga Fasilitas Venue PON XX Papua

Ketua DPRP Papua Imbau Masyarakat Papua Turut Jaga Fasilitas Venue PON XX Papua
tribunnews.com/abdulmajid
Ketua DPRP Papua, Jhony Banua Rouw (kiri) bersama dengan Menpora Zainudin Amali saat melihat-lihat fasilitas di Venue Dayung, Teluk Youtefa, Jayapura, Jumat (8/10/2021). 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Abdul Majid

TRIBUNNEWS.COM, JAYAPURA – Ketua DPRP Papua, Jhony Banua Rouw turut mengimbau kepada masyarakat Papua untuk turut menjaga fasilitas venue-venue seusia Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua berakhir.

Jhony ini fasilitas olahraga yang berstandar nasional dan internasional ini bisa dimanfaatkan dengan baik sehingga makin banyak atlet-atlet berkualitas asal Papua yang kedepan bisa mengharumkan Indonesia.

“Imbauan saya kepada masyarakat mari kita bersama-sama menjaga fasilitas yang ada ini karena fasilitas ini yang sangat baik dan mari kita sma-sama mendorong supaya atlet kita lebih baik lagi untuk bisa menghasilkan prestasi terbaik,” kata Jhony dalam kunjungannya ke venue dayung, Teluk Youtefa, Jayapura, Jumat (8/10/2021).

Tak hanya itu, Jhony juga berharap pemerintah pusat segera memutuskan soal rencana Provinsi Papua yang akan ditetapkan sebagai Provinsi olahraga.

Seperti diketahui, Provinsi Papua sendiri merupakan salah satu Provinsi yang ditunjuk sebagai sentra pembinaan olahraga yang ada dalam program Desain Besar Olahraga Nasional (DBON).

“Saya berharap Pak Menpora kalau bisa kami Papua jadi bagian Provinsi Olahraga bisa diputuskan supaya kita bisa kolaborasi dengan menyiapkan atlet dan tentu menyiapkan atlet butuh proses yang panjang tidak bisa putus,” kata Jhony.

“Dan juga kami berharap event-event nasional bisa diadakan di Papua sehingga venue-venue kita bisa tetap dipakai dan dirawat bersama-sama,” harapnya.

Penulis: Abdul Majid
Editor: Toni Bramantoro
Berita Terkait

PON Papua

KOMENTAR

Berita Terkini