Breaking News:

Anak Usaha Mitsubishi Corp Kembangkan Kota Mandiri 2,5 Ha Berkonsep Township di Sawangan Depok 

Shilla at Sawangan akan dilengkapi shopping street sepanjang 1 kilometer berarsitektur Eropa, layaknya kota metropolitan London dan Paris.

Penulis: Eko Sutriyanto
Editor: Choirul Arifin
IST
Maket pengembangan hunian Shila at Sawangan, Depok. 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Eko Sutriyanto 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Pengembang PT Diamond Development Indonesia (PT DDI), anak perusahaan resmi Mitsubishi Corporation dan Vasanta Group menggarap proyek hunian berkonsep township Shila at Sawangan di lahan seluas 102 hektar di Sawangan, Kota Depok, Jawa Barat.

Direktur PT Diamond Development Indonesia (PT DDI), Yusuke Onodera mengatakan, Shila at Sawangan akan dkembangkan menjadi sebuah kota mandiri baru.

"Penghuni dan masyarakat Indonesia serta wisatawan asing akan memiliki akses ke fasilitas kota mandiri baru ini, seperti klub olahraga dan kawasan komersial terdiri dari ruang terbuka komersial seluas 2,5 hektar," kata Yusuke, Kamis (8/10/2021).

Nantinya, di kawasan itu akan dilengkapi shopping street sepanjang 1 kilometer berarsitektur Eropa, layaknya kota metropolitan London dan Paris.

"Kami juga menyediakan jalur pedestrian selebar 6 meter, melengkapi indahnya alam yang saat ini ada," katanya. Yusuke optimis produk Shila at Sawangan dapat sukses dan diterima baik oleh market Indonesia.

Kluster Pertama Ludes

Sebanyak 201 unit di Klaster The Grove, cluster pertama Shila at Sawangan ludes terjual dalam waktu kurang dari 3 bulan sejak dipasarkan bulan Juni 2021 lalu.

The Grove merupakan klaster perumahan perdana di Shila at Sawangan yang didesain secara eksklusif yakni penghuni  disuguhkan pemandangan greenery dengan Central Garden klaster, pepohonan sepanjang jalan masuk serta dua tipe rumah dengan design arsitektur yang berkesan mewah.

Baca juga: Didukung Infrastruktur Tol dan Bandara, Analis: Properti di Barat Jakarta Makin Potensial Berkembang

Dua tipe rumah The Courtyard & The Terrace sendiri dipasarkan mulai dari Rp 1,3 milyar sampai dengan Rp 3,4 milyar.

Chief Marketing Officer Shila at Sawangan, Denny Asalim mengatakan, klaster The Grove yang ground breaking pembangunannya dimulai Kamis (7/10/2021) kemarin, sangat diminati dan diserap dengan sangat baik oleh pasar sehingga membuatnya makin optimis untuk  segera meluncurkan klaster ke 2 yang akan dimulai dalam waktu dekat ini.

Baca juga: Pandemi, Milenial Tetap Pasar Paling Menjanjikan Buat Pengembang dan Bank untuk Pasarkan Hunian

"Dimulainya groundbreaking ini, pembangunan The Grove dicanangkan akan selesai dan bisa memulai serah terima di Desember 2022, lebih cepat 9 bulan dari yang dijanjikan," katanya.

Baca juga: Adhi Commuter Properti dan Perum PPD Garap Kawasan TOD di Ciputat Senilai Rp 2 Triliun

Ia mengakui suksesnya penjualan ini tidak bisa lepas dari komitmen pengembang untuk serius menggarap township Shila at Sawangan, salah satu project kemitraan strategis Vasanta Group dan Mitsubishi Corporation itu menjadi kota baru di Selatan Jakarta.

“Bersama dengan Mitsubishi Corporation, kami ingin berkontribusi lebih untuk masyarakat di Sawangan dan sekitarnya, dengan memberikan konsep perumahan yang berkualitas dan inovatif serta fasilitas yang lengkap untuk semua gaya hidup di tengah suasana pemukiman tepi danau premium yang dikelilingi oleh area terbuka hijau yang asri,” katanya.

Aditya Wisnu Wardhana Chief Development Officer Shila at Sawangan menyatakan, hunian ini akan menjadi pusat perumahan dan kawasan komersial baru di selatan Jakarta, terdiri dari low-rise apartment, suasana hunian di tepi danau yang eksklusif serta anak sungai dan pemandangan pegunungan yang indah.

KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved