Breaking News:

Colliers: Pola Investasi Properti di Ibu Kota Mengalami Pergeseran, Kluster Jadi Incaran 

Senior Associate Director Research Colliers International Indonesia Ferry Salanto mengatakan, konsep hunian dengan kluster sedang digandrungi

Istimewa
Colliers: Pola Investasi Properti di Ibu Kota Mengalami Pergeseran, Kluster Jadi Incaran 

Laporan Tribunnews.com, Yanuar Riezqi Yovanda 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Konsultan properti, Colliers International Indonesia mengatakan, pola investasi properti dari masyarakat kelas menengah atas di ibu kota Jakarta telah mengalami pergeseran. 

Dari sebelumnya membeli properti berbentuk tanah, menjadi investasi properti berbentuk hunian rumah berkonsep kluster dengan fasilitas lengkap beserta penunjang. 

Senior Associate Director Research Colliers International Indonesia Ferry Salanto mengatakan, konsep hunian dengan kluster sedang digandrungi masyarakat produktif masa kini.

"Apalagi hunian kluster tersebut berkelas premium dan masih berada di ibu kota Jakarta dengan konsep fasilitas lengkap untuk menunjang kebutuhan serta kenyamanan para konsumen," ujarnya, Senin (25/10/2021). 

Lebih rinci, dirinya melihat saat ini untuk mencari rumah nyaman di Jakarta cenderung sulit, sehingga kebanyakan masyarakat kelas menengah atas akan mencari hunian dengan fasilitas penunjang lengkap dan memberi kenyamanan di tengah ibu kota.

Baca juga: Bos INKA Beberkan Penyebab Tabrakan LRT, Ada Indikasi Human Error

Pilihan tersebut menurut Ferry lebih pas ketimbang harus membangun rumah di daerah dengan aksesibilitas maupun lingkungan kurang mendukung. 

Dia menambahkan, pengembang properti dengan hunian siap pakai itu tidak hanya menjual rumah, melainkan juga menjual lingkungan yang memiliki kesetaraan dalam hidup bertetangga. 

"Satu di antara hunian kluster premium di kota Jakarta, khususnya di Jakarta Timur yakni Bukit Podomoro Jakarta dari PT Agung Podomoro Land Tbk (APLN). Hunian ini menghadirkan lingkungan sesuai dengan kebutuhan masyarakat produktif didukung dengan mudahnya aksesibilitas dan lokasi strategis," pungkas Ferry.

KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved