Breaking News:

Terus Melaju, Penjualan Rumah Bersubsidi Tak Kenal Pandemi

Sebagian pebisnis properti memang terimbas pandemi, tapi sebenarnya sebagian masih terus menggeliat. Misalnya, untuk segmen rumah bersubsidi.

Penulis: Eko Sutriyanto
Editor: Choirul Arifin
Kementerian PUPR
Ilustrasi - Rumah sederhana 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Eko Sutriyanto 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Sebagian pebisnis properti memang terimbas pandemi, tapi sebenarnya sebagian masih terus menggeliat. Misalnya, untuk segmen rumah bersubsidi.

Firman Budiman, Direktur Utama PT Saipul Putra Sakti (Imanan Holding) mengatakan, penjualan rumah bersubsidi tak kenal pandemi karena kebutuhannya besar dan harganya terjangkau.

PT Saipul Putra Sakti (Imanan Holding) adalah pengembang  perumahan Logam Bangun Setia 2 yang berada di kawasan Cibitung Bekasi Jawa Barat.

"Hingga saat ini dari awal tahun sudah terjual 1.300 unit, sebelumnya pada tahun 2020 lalu rumah yang terjual mencapai 1500 unit dan awal tahun kita akan siapkan akad kredit untuk 700 unit rumah,” jelas Firman kepada wartawan, Rabu (1/12/2021).

Firman menambahkan, potensi pasar rumah bersubsidi di timur Jakarta cukup tinggi mengingat di kawasan itu banyak industri membuat kebutuhan hunian menjadi tinggi.

Baca juga: Permintaan Rumah Tapak di Atas Rp 1 Miliar Kembali Menguat, Graha Raya Kembangkan Klaster Baru

"Apalagi lokasinya Cibitung yang berdekatan dengan Bekasi Barat dan Timur dan juga Cikarang, kemudian ke arah Jakarta dekat dengan Marunda,” jelas Firman.

Saat ini perumahan Logam Bangun Setia 2 yang luasnya 140 hektar sudah terbangun 4 ribu unit dengan tingkat hunian mencapai 70 persen.

Baca juga: Sektor Properti Rebound, Harga Rumah Tapak Naik Terus

Rencananya menurut Firman akan ada pengembangan lahan untuk merespon kebutuhan pasar.

“Selain kebutuhan pasar, kawasan ini kian strategis karena dekat dengan jalan tol Marunda – Cibitung yang saat ini pembangunannya terus berjalan dan yang akan beroperasi dalam beberapa tahun ke depan,” imbuhnya.

Baca juga: BTN Siap Salurkan 250 Ribu KPR Per Tahun untuk Masyarakat Berpenghasilan Rendah

Halaman
12
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved