Sewa Properti untuk Staycation Makin Digemari, Bisnis Tiket.com Tumbuh 61 Persen

Staycation atau kerja sambil liburan dengan menetap untuk sementara waktu di sebuah lokasi, kini makin digemari masyarakat.

Editor: Choirul Arifin

Laporan Reporter Kontan Vendy Yhulia Susanto

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Staycation atau kerja sambil liburan dengan menetap untuk sementara waktu di sebuah lokasi, kini makin digemari masyarakat.

Tren ini juga menjadi bagian dari sebuah kebiasaan baru masyarakat untuk mencari suasana baru yang lebih segar guna menambah energi.

Bisnis ini pula yang mendatangkan cuan bagi Tiket.com, dengan membukukan kenaikan 61 persen di bisnis layanan ini di Indonesia.

Cisyelya Bunyamin, Vice President of Accommodations Tiket.com menyatakan, pihaknya bekerja sama dengan23.000 properti yang bergabung dalam Homes, layanan baru dari Tiket.com di bidang ini.

Properti tersebut tersebar di Jabodetabek dan sejumlah kota besar dan destinasi liburan ternama di Tanah Air.

Baca juga: Staycation Jadi Tren Liburan Alternatif Saat Pandemi, Simak Tiga Hal yang Harus Diperhatikan

Antara lain di Anyer, Puncak Bogor, Bandung, Semarang, Yogyakarta, Solo, Surabaya, Malang, dan Batu serta Bali dan Nusa Tenggara.

Dia mengatakan, kini istilah WFH bukan hanya work from home melainkan juga work from hotel di destinasi dalam kota maupun di tempat wisata seperti Bali.

Baca juga: Staycation di Lampung Makin Betah dan Nyaman, Menawarkan Ketenangan dan Suasana Kampung

"Pertumbuhan tersebut didukung oleh tingkat booking hotel sebesar 55% serta Homes tumbuh hingga 230 persen," ungkapnya, Jumat (18/2/2022).

Dia menyatakan, bisnis sewa properti untuk staycation, menunjukkan tren pertumbuhan positif dan bisa menjadi sebuah solusi pendapatan tambahan secara pasif.

Sumber: Kontan
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved