Pembangunan Mandeg Tak Sesuai yang Dijanjikan, Konsumen Properti Bisa Kritisi Developer 

Pandemi membawa dampak pada molornya pembangunan apartemen sehingga dihimbau kepada konsumen agar lebih cermat dalam memilih developer

Penulis: Eko Sutriyanto
Editor: Choirul Arifin
Thinkstock
Ilustrasi apartemen. 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Pandemi membawa dampak serius pada sektor properti. Diantaranya, molornya pembangunan sejumlah proyek properti seperti apartemen.

Marine Novita, Country Head Rumah.com mengatakan, pandemi membawa dampak pada molornya pembangunan apartemen sehingga dihimbau kepada konsumen agar lebih cermat dalam memilih developer yang tepat.

“Sebelum memutuskan membeli apartemen maka carilah pengembang properti yang terpercaya dan memiliki rekam jejak yang bagus, pengalaman dalam membangun apartemen sebelumnya dan berjalan dengan lancar,”  katanya, Rabu (23/2/2022).

Baca juga: Permintaan Properti yang Meningkat Picu Melambungnya Harga Rumah Baru di China

Dari awal, masyarakat yang sedang mencari properti harus bisa memprotek diri sendiri namun demikian untuk kondisi sekarang property seekers perlu berempati.

“Karena pandemi ini masa yang sulit bagi semua orang, mungkin dari sisi pengembang juga berusaha untuk memutar uangnya. Jadi kalau masih molor pada kisaran 3 sampai 6 bulan, kita melihatnya masih baik," katanya.

Baca juga: Imbas WFH, 2 Juta M2 Ruang Kantor di Jakarta Kosong, Apartemen Juga Banyak Tak Dihuni

Kalau sudah sampai setahun lamanya, itu developernya harus dikejar agar lebih on time lagi,” imbuhnya.

KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved