Breaking News:

Incar Pasar Profesional Muda, Pengembang Kembangkan Hunian Bergaya Scandinavian

Properti di selatan Jakarta masih memiliki pasar tersendiri dan banyak diminati kalangan profesional muda selatan.

Penulis: Eko Sutriyanto
Editor: Choirul Arifin
Tribun Jabar/Gani Kurniawan
ILUSTRASI - Pengunjung berkonsultasi dengan bagian pemasaran di salah satu stan perumahan dalam Housing & Furniture Expo di Graha Manggala Siliwangi, Kota Bandung. TRIBUN JABAR/GANI KURNIAWAN 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Eko Sutriyanto 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Properti di selatan Jakarta masih memiliki pasar tersendiri dan banyak diminati kalangan profesional muda selatan.

Salah satu alasannya karena lokasinya yang relatif dekat dari tempat mereka kerja. Hal ini mendorong banyak pengembang mengutilisasi land bank yang mereka miliki untuk mengembangkan hunian tapak di kawasan ini.

Satu diantaranya seperti dilakukan pengembang PT Kota Sejahtera Abadi yang mengembangkan hunian tapak Kalimaya Indah di kawasan Pondok Cabe. 

Pengembang ini mengusung konsep modern minimalis yang terinspirasi dari Scandinavian Look dengan mengedepankan kesederhanaaan yang berpadu dengan fasad modern, minimalis, dan lebih mengandalkan fungsi dengan konsep desain interior yang khas dan ikonik.

Baca juga: CHL Inves Rp 200 Miliar Kembangkan Hunian Tapak di Bintaro

"Saat ini rumah berkonsep design interior Scandinavian Look cukup diminati karena tren desain produk atau interior bergaya Scandinavian terkenal dengan gayanya tersendiri, detailnya, warna dan lain-lain," kata Enrico Fabianto, Direktur Utama PT Kota Sejahtera Abadi dalam keterangannya, Minggu (13/3/2022).

Baca juga: Infrastuktur Berkembang, Properti di Bogor Mulai Dilirik Konsumen Luar Kota

Konsep arsitektur Skandinavian, kata Enrico, biasanya mengutamakan kenyamanan dan sirkulasi udara yang baik serta lingkungan yang asri.

Hunian juga didominasi warna netral, menghadirkan nuansa terang, kesan alami dengan aksen kayu dan mengedepankan konsep fungsional.

Baca juga: Generazi Z Jadi Pasar Properti Baru di Segmen Rumah Tapak

Pihaknya menyiapkan rumah contoh yang bisa dirasakan langsung kenyamanan di lokasi perumahaan yang saat ini digarap.

Kalimaya Indah menawarkan 2 tipe unit rumah, yaitu tipe Pejaten 1 lantai (LB.43/LT.72) dan tipe Kemang 2 lantai (LB.76/LT.72).

Type Kemang memiliki 3 kamar tidur, 3 kamar mandi dan 1 ruang makan dan tipe ini dibandrol Rp 910 jutaan dengan promo DP 25 juta all in.

KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved