Kawasan Gading Serpong Kian Berkembang, Properti Komersial Kian Dicari

Permintaan terhadap ruang usaha terus tumbuh seiring membaiknya situasi pandemi Covid-19,

Penulis: Eko Sutriyanto
Editor: Choirul Arifin
IST
Master plan Maggiore Junction di Gading Serpong, Tangerang. 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Eko Sutriyanto 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA -  Permintaan terhadap ruang usaha terus tumbuh seiring membaiknya situasi pandemi Covid-19. Hal ini mendorong minat investor dan pelaku usaha untuk melakukan ekspansi dan membuka cabang-cabang usaha baru di lokasi yang strategis.

"Saat ini semakin banyak orang yang ingin memiliki usaha sampingan, memulai bisnis, atau beralih profesi. Mereka memerlukan tempat usaha yang baik, salah satunya adalah menyewa/membeli ruko sebagai tempat usaha," kata M. Nawawi, Direktur Paramount Land dalam keterangan tertulis, Minggu  (5/6/2022).

Pihaknya memanfaatkan momentum positif ini dengan memperkenalkan business loft premium pertama di Gading Serpong yaitu Maggiore Business Loft dan Maggiore Junction dan keduanya berada di kawasan yang sangat strategis, traffic yang tinggi, dan profitable.

Nawawi menyatakan, minat konsumen membeli properti komersial di kawasan Gading Serpong  cukup tinggi, bahkan produk komersial cepat habis.

Baca juga: Bisnis Properti di Jakarta Tetap Cuan Meski Ada Rencana Pemindahan Ibu Kota

"Sebenarnya ini tak mengherankan sebab berdasarkan riset yang menyatakan bahwa Kota Gading Serpong membutuhkan banyak sarana komersial dengan berbagai jenis, skala, peruntukan, maupun kegiatan," katanya.

Perkembangan populasi dan teknologi membuat berbagai kebutuhan di kota sebesar Gading Serpong juga terus berkembang.

Baca juga: Analis: Saham Properti dan Teknologi Akan Tertekan Kenaikan Suku Bunga

"Teknologi transportasi, teknologi komunikasi, maupun teknologi produksi yang berkembang itu sangat berpengaruh terhadap kebutuhan ruang usaha atau bisnis," katanya.

Aldi Garibaldi, Senior Associate Director Capital Market & Investment Services Colliers International mengatakan, ada dua keuntungan utama berinvestasi di sektor properti komersial yaitu, capital gain dan nilai sewa yang terjadi akibat progres penjualan maupun pembangunan.

Baca juga: Fasilitas Publik Lengkap Bikin Minat Beli Apartemen di Jakarta Selatan Naik

Para pelaku usaha di Tangerang umumnya bergerak di bidang fintech, jasa, perdagangan, dan perkantoran sehingga tentunya membutuhkan lokasi usaha yang strategis.

Halaman
12
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved