Astra Land Pacu Pengembangan Proyek Mixed Use Arumaya Residence Tahun Ini

Astra Land mengejar pembangunan proyek mixed used yang mencakup gedung perkantoran, kondominium/apartemen, vila dan townhouse dan co-working space.

Editor: Choirul Arifin
dok. Arumaya
Prosesi topping off Apartemen Arumaya Residences di Jakarta Selatan, Jumat (26/3/2021). 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - PT Astra Land Indonesia akan mengejar pembangunan proyek mixed used yang mencakup gedung perkantoran, kondominium/apartemen, vila dan townhouse, co-working space, dan ruang ritel untuk pengembangan Arumaya Residence yang terletak di Jl TB Simatupang, Jakarta Selatan.

Presiden Direktur PT Astra Land Indonesia Wibowo Muljono mengatakan, koridor TB Simatupang telah menunjukkan pertumbuhan signifikan terutama dalam hal ketersediaan transportasi publik terintegrasi, dan fasilitas-fasilitas pendukung lainnya.

Proyek mixed used Arumaya berdekatan dengan dua stasiun MRT Jakarta, Lebak Bulus, dan Fatmawati, pintu Tol JORR-S, dan bisa diakses dengan TransJakarta.

Dengan pertimbangan inilah, Astra Property mempercepat realisasi pengembangan mixed use tersebut dan melakukan serah terima 262 unit apartemen Arumaya Residence pada Desember 2022.

Astra Property menambahkan, pengembangan perkantoran dinilai belum menjadi prioritas tahun ini.

Astra Land menilai saat ini persaingan masih ketat dan kondisi ini masih akan terjadi hingga 2025 atau 2026.

Wibowo menilai, konsep ruang kantor akan mengalami evolusi ke depannya. Saat ini, Astra Property mengoperasikan ruang perkantoran di Menara Astra dan Samadistra.

"Landbank kami masih berada di kawasan Jakarta saja hingga saat ini," ujarnya.

Astra Land tahun ini pertumbuhan kinerja bisa mencapai 10 persen secara tahunan dibandingkan dengan pencapaian tahun lalu.

Baca juga: Sektor Properti Menggeliat Lagi, Astra Land Topping Off Proyek Apartemen di Jakarta Selatan

Menurut Wibowo Muljono, pertumbuhan kinerja ini bisa berasal dari kontribusi penjualan klaster Kelimutu dari Asya Residence yang akan diluncurkan secara resmi pada Oktober 2022 mendatang.

Halaman
123
Sumber: Kontan
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved