Pengembang Pelajari Selera Milenial Beli Hunian, Seperti Ini Wujudnya

Rumah tapak yang memiliki konsep modern tropical lifestyle yang dibuat lebih teduh bebas bising kendaraan sangat diminati pembeli milenial.

Penulis: Eko Sutriyanto
Editor: Choirul Arifin
Warta Kota/ANGGA BHAGYA NUGRAHA
Suasana pameran properti di Gedung Kompas Gramedia Jalan Palmerah Barat, Jakarta Pusat, Rabu (3/5/2017). Warta Kota/Angga Bhagya Nugraha 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Eko Sutriyanto

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA – Kebutuhan hunian untuk generasi milenial masih besar. Hal tersebut mendorong banyak pengembang yang menyiapkan berbagai strategi agar generasi milenial mau membeli rumah.

Praktisi properti Kenny Glorious Andwa mengatakan, banyak strategi yang dilakukan pengembang untuk menggaet milenial. "Caranya dengan menawarkan produk hunian yang sesuai dengan gaya hidup dan kemampuan finansial mereka," ujar Kenny yang juga Direktur PT Kartunindo Perkasa Abadi, Kamis (18/8/2022).

Berdasarkan pengamatannya, rumah tapak yang memiliki konsep modern tropical lifestyle yang dibuat lebih teduh bebas bising kendaraan sangat diminati pembeli milenial.

Begitu pula dengan material bangunan yang ramah lingkungan, bangunan dengan plafon tinggi, sehingga membuat ruangan terlihat lebih luas, dan juga sirkulasi udara dan matahari bisa leluasa masuk ke dalam rumah.

"Umumnya mereka memilih lingkungan yang dilengkapi dengan smart home system, CCTV, One Gate System, Panic Button dan juga fasilitas sport club," katanya.

Hunian dengan uang muka rendah juga sangat diminati milenial.

Pihaknya berusaha menerjemahkan kebutuhan tersebut lewat hunian Yarra Cluster by Anwa Residence Puri degan tiga tipe unit masing-masing 60/90, tipe 72/132, dan tipe 120/185.

KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved