Gandeng Pengembang Properti, BTN Fasilitasi KPR 6 Ribu Unit Rumah

BTN bekerja sama pengembang properti Gred Group memfasilitasi kredit pemilikan rumah (KPR) sebanyak 6.771 unit.

dok.
Penandatangan Kerjasama antara BTN dengan Gred Group untuk penyediaan fasilitas KPR rumah. 

laporan Wartawan Tribunnews, Seno Tri Sulistyono

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - PT Bank Tabungan Negara (BTN) bekerja sama pengembang properti Gred Group memfasilitasi kredit pemilikan rumah (KPR) sebanyak 6.771 unit ditandai dengan Penandatangan Kerjasama (PKS) antara BTN dengan Gred Group.

Senior Vice President Non-subsidize Mortgage & Personal Lending Bank BTN, Iriska Dewayani mengatakan, BTN memilih Gred Group karena memiliki reputasi yang baik dalam mengembangkan, serta memasarkan proyek di kota-kota besar seperti Palembang, Jawa Timur, Semarang, Jawa Barat dan Jabodetabek. 

"Kerjasama ini merupakan layanan khusus BTN untuk mitra strategis," ujar Iriska dalam keterangannya, Jumat (19/8/2022).

Fasilitas KPR BTN ini diyakini dapat mengakselerasi pemasaran unit-unit rumah dari Gred Group terutama pada proyek Kamala Dendilion, Babelan, Bekasi.

Owner Gred Group, Muhamad Efendi menilai BTN sangat konsisten melakukan pendampingan bagi pengembang properti yang ingin maju dan berkembang.

Baca juga: Pengembang Properti Genjot Penjualan di Pameran Indonesia Properti Expo 2022

"Buktinya, dari 6.771 unit yang kami tawarkan sejak tahun 2018 lalu, sekarang sudah sold out 3.600-an unit. Kami optimis, sisa rumah sekitar 3.100an unit akan cepat diserap pasar," ujarnya.

KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved