Gandeng Perumnas, Serikat Awak Kapal Transportasi Indonesia Sediakan Hunian Bagi Pelaut

Serikat Awak Kapal Transportasi Indonesia mengandeng Perum Perumnas untuk para pelaut Indonesia dalam penyediaan hunian layak untuk pelaut Indonesia.

Penulis: Eko Sutriyanto
Editor: Choirul Arifin
Istimewa
Ketua Umum Serikat Awak Kapal Transportasi Indonesia (SAKTI) Dewa Nyoman Susilayasa. 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Eko Sutriyanto

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Pelaut Indonesia masih menghadapi kendala memiliki hunian karena persyaratan yang rumit dan tidak mudah.

Untuk membantu mereka memilki hunian layak, Serikat Awak Kapal Transportasi Indonesia (SAKTI) akan mengandeng Perum Perumnas untuk para pelaut Indonesia.

"Program ini wujud kewajiban moril organisasi sebab salah satu misi organisasinya adalah mengamanatkan setiap pelaut Indonesia berhak memiliki tempat tinggal," kata Ketua Umum SAKTI Dewa Nyoman Susilayasa dalam keterangan tertulis, Selasa (6/9/2022).

Dalam kerjasama ini pelaut atau anggota SAKTI mendapatkan harga khusus untuk pembelian rumah atau apartemen, termasuk berupa diskon senilai tertentu untuk booking fee.

Hunian yang ditawarkan Perum Perumnas dalam kerjasama ini berada di seluruh wilayah Indonesia.

Baca juga: Gandeng Agen Properti, BTN Bidik Penyaluran Pembiayaan 5.000 Unit Hunian

Dewa menyebutkan lewat kerjasama ini pihaknya ingin memberikan kemudahan dan perlindungan bagi pelaut Indonesia dalam memiliki hunian layak dengan harga terjangkau.

"Kami akan terus sosialisasikan program ini ke depan," ujar Dewa.

KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved