Bersiap Masuk Endemi, Pengembang Gencar Branding dan Promo

Kegiatan bekerja hingga anak-anak bersekolah yang sebelumnya dilakukan dari rumah, kini pertemuan-pertemuan sudah jamak dilakukan di luar rumah.

Penulis: Eko Sutriyanto
Editor: Hendra Gunawan
istimewa
ILUSTRASI kawasan Bintaro Jaya - PT Jaya Real Property Tbk menawarkan promosi hingga akhir tahun yaitu, Bintaro Jaya Ultimate Deals untuk pembelian rumah, ruko dan kaveling siap huni dan indent 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Eko Sutriyanto

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Pandemi Coronavirus Disease 2019 (Covid-19) mulai terkendali sejak awal tahun ini.

Kegiatan bekerja hingga anak-anak bersekolah yang sebelumnya dilakukan dari rumah, kini pertemuan-pertemuan sudah jamak dilakukan di luar rumah.

Situasi ini tentu berdampak positif bagi sektor usaha apapun, termasuk bisnis properti.

Ferry Salanto, Senior Associate Director Colliers International Indonesia menilai saat sangat beli properti karena harga properti secara umum sudah terkoreksi sejak beberapa tahun terakhir dan itu akan semakin bertambah dengan situasi pasca wabah Covid-19.

Baca juga: Tidak Sulit, Ini Empat Tips Beli Properti bagi Milenial

“Patokan suku bunga yang ditetapkan oleh Bank Indonesia (BI) sejak akhir tahun lalu juga sudah sangat rendah sehingga sekarang justru saat yang sangat baik untuk konsumen membeli properti,” kata Ferry dalam keterangannya, Selasa (4/10/2022).

Sebaliknya dari sisi pengembang, kata Ferry, situasi ini bagi kalangan pengembang justru harus memperkuat branding maupun meningkatkan promosi produknya.

Apalagi 3-4 tahun terakhir konsumen menunda belanja properti lantaran mereka lebih fokus untuk operasional kehidupan sehari-hari saat harus karantina bersama keluarganya di rumah.

"Nah justru saat yang paling tepat untuk bermanuver melakukan branding dan berpromosi,” ujarnya.

Strategi yang bisa dilakukan adalah pengembang adalah menawarkan paket promosi dan berbagai kemudahan cara pembayaran.

Sependapat dengan Ferry, Marketing Manager PT Jaya Real Property Tbk Prabantoko Kusumoanggo diakui saat ini paket promosi dengan harga diskon atau pemberian kemudahan cara pembayaran direspons baik oleh konsumen.

"Paket promosi dan berbagai kemudahan cara pembayaran saat ini memang dibutuhkan masyarakat untuk bisa memiliki hunian impian," katanya.

PT Jaya Real Property Tbk menawarkan promosi hingga akhir tahun yaitu, Bintaro Jaya Ultimate Deals untuk pembelian rumah, ruko dan kaveling siap huni dan indent yang sudah diluncurkan di Kota Mandiri Bintaro Jaya seluas 2.312 hektar di Bintaro, Tangerang Selatan, Banten.

KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved