Breaking News:

Tunanetra Ini Tadarus Al Quran 3 Juz Setiap Malam

Para tunantera ini dengan semangat membaca Alquran. Tiap malam usai tarawih bersama melakukan tadarusan hingga 3 juz bisa dibaca.

zoom-inlihat foto Tunanetra Ini Tadarus Al Quran 3 Juz Setiap Malam
Banjarmasin Post Group
Tunannetra mengaji Al-quran braile

TRIBUNNEWS.COM - GERAKAN jemari Rudi terlihat lincah di atas kertas berbintik-bintik. Tidak ada kelihatan tinta hitam layaknya Alquran umumnya dijual orang di pasaran. Namun jelas terdengar lantunan ayat suci dari mulut penghuni panti khusus Tuna Netra Fajar Harapan, Martapura itu.

Alquran Braille begitulah anak panti penderita buta penghilatan menamakannya. Melihat sepintas sangat sulit bagi kita orang untuk bisa menggunakannya.

Tapi bagi penghuni panti asuhan itu, mereka tak terlalu sulit membaca ayat demi ayat di Alquran Braille. Bahkan mereka membacanya, tak jauh beda dengan orang lain yang membaca Alquran cetakan.

"Alquran kami memang beda. Ukurannya juga lebih besar dan dibagi per juz," kata salah satu penghuni panti Rudi, Sabtu (6/8) siang.

Bisa dibayangkan, mereka yang tidak melihat saja dengan semangat membaca Alquran, sangat disayangkan orang awam masih banyak yang enggan membacanya.

Bahkan, mereka tiap malam usai tarawih bersama melakukan tadarusan hingga 3 juz bisa dibaca.

"Kadang bisa sampai 3 juz bisa dibaca," kata Rudi.

Mata boleh buta, tapi bagi penghuni panti itu tidak membutakan mata hati mereka untuk memperbanyak ibadah di bulan suci. Tetap semangat beribadah dengan segala keterbatasan yang dimiliki.

Editor: Anita K Wardhani

Punya pertanyaan seputar zakat , infaq dan sedekah ? Anda dapat bertanya dan berkonsultasi langsung ke Konsultasi Zakat yang langsung dijawab Baznas (Badan Amil Zakat Nasional)

Kirim pertanyaan Anda ke konsultasi@tribunnews.com

Untuk lebih lanjut kunjung Rubrik Konsultasi Islami Tribunnews.com

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved