Breaking News:

Ramadan 2016

Kawasan Malioboro Lengang di Hari Pertama Ramadan, Penjual Makanan Pulang Kampung

Hari pertama Ramadan 1437 Hijriah, kawasan Malioboro di Yogyakarta terpantau relatif sepi, bahkan lengang dari aktivitas.

Penulis: Khaerur Reza
Editor: Y Gustaman
Tribun Jogja/Khaerur Reza
Trotoar Malioboro, Yogyakarta, bersih dari pedagang yang biasa mangkal di sana di hari pertama Ramadan 1437 Hijriah, Senin (6/6/2016). 

Laporan Wartawab Tribun Jogja, Khaerur Reza

TRIBUNJOGJA.COM, YOGYAKARTA - Hari pertama Ramadan 1437 Hijriah, kawasan Malioboro di Yogyakarta terpantau relatif sepi, bahkan lengang dari aktivitas.

Pantauan Tribunjogja.com, Senin (6/6/2016) pagi, banyak pedagang makanan yang biasa berjualan di sepanjang jalan Malioboro meliburkan diri.

Trotoar yang biasanya dipakai beberapa pedagaang makanan pagi nampak lengang dan pejalan kaki leluasa ke sana dan ke sini.

Seorang pengayuh becak di Jalan Malioboro, Paidi (50), mengatakan pedagang makanan biasanya menutup dagangannya selama 10 hari pertama seperti tahun-tahun sebelumnya.

"Mereka biasanya puasa pertama di kampung, rata-rata orang Wonosari," cerita Paidi.

Pasca 10 hari mereka biasanya sudah kembali beraktivitas berjualan seperti biasanya.

Sementara beberapa restoran cepat saji di Malioboro masih tetap buka namun dengan kerai yang menutup sebagian besar warung.

Sumber: Tribun Jogja

Punya pertanyaan seputar zakat , infaq dan sedekah ? Anda dapat bertanya dan berkonsultasi langsung ke Konsultasi Zakat yang langsung dijawab Baznas (Badan Amil Zakat Nasional)

Kirim pertanyaan Anda ke konsultasi@tribunnews.com

Untuk lebih lanjut kunjung Rubrik Konsultasi Islami Tribunnews.com

KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved