Ramadan 2017

Jangan Lupa Konsumsi Daging, Ikan dan Sayur Agar Kulit Tetap Lembab Selama Berpuasa

Pada bulan puasa, disarankan untuk konsumsi air yang cukup pada waktu berbuka sampai sahur

Jangan Lupa Konsumsi Daging, Ikan dan Sayur Agar Kulit Tetap Lembab Selama Berpuasa
LIFESTYLE
Rajin mengonsumsi menu olahan ikan dan sayur-sayuran membuat kulit terjaga kelembabannya selama menjalani puasa Ramadan. 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Menjaga kesehatan kulit sebenarnya bukan merupakan hal yang sukar dilakukan, namun terkadang kita melalaikannya.

Padahal bila sudah muncul masalah pada kulit nantinya akan menyebabkan rasa tak nyaman bahkan rasa tak percaya diri.

Termasuk juga di saat bulan puasa ini tentunya akan ada perubahan asupan nutrisi sehari-hari, termasuk cairan.

Seperti yang dijelaskan oleh dr. Pandu Pradana, Sp.KK., kulit akan rentan terkena dehidrasi, apalagi selama bulan Ramadan ini.

“Salah satu cara untuk menjaga kelembapan kulit yaitu dengan konsumsi air yang cukup. Pada bulan puasa, disarankan untuk konsumsi air yang cukup pada waktu berbuka sampai sahur untuk menjaga kelembapan kulit,” jelasnya.

Hindari kafein

Kemudian, menurutnya, kita juga sebaiknya menghindari konsumsi kafein yang banyak terdapat pada minuman bersoda, kopi, dan teh.

“Kafein yang terdapat pada minuman bersoda, kopi, dan teh dapat menyerap mineral dan cairan dalam tubuh, sehingga menimbulkan dehidrasi yang akan menyebabkan kekeringan pada kulit,” imbuhnya.

Kemudian, jangan lupa banyak konsumsi makanan seperti daging, ikan, sayur, dan buah agar kulit kita tetap sehat dan lembap. 

"Lalu, seusai berwudhu jangan lupa gunakan pelembap terutama di tangan dan kaki untuk menghindari kulit kering," ujarnya.

Reporter : Dionysia Mayang

Editor: Choirul Arifin
Sumber: Tabloidnova.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved