Sambut Ramadan 2019, Kiciks Muslimah Hadirkan Inspirasi Busana Muslim Bermotif Batik

Dewi Permata mengatakan, sudah tiga tahun belakangan Kiciks fokus untuk mengangkat budaya Indonesia melalui keindahan kainnya

Sambut Ramadan 2019, Kiciks Muslimah Hadirkan Inspirasi Busana Muslim Bermotif Batik
ist
Sambut Ramadan 2019, Kiciks Muslimah menghadirkan busana muslim batik dan bentuk couple preneur laris manis 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Brand busana muslim, Kiciks Muslimah  menghadirkan koleksi busana muslim yang terinspirasi kekayaan budaya Indonesia yaitu batik

Bulan Ramadan ini mengusung keindahan Batik dengan inspirasi motif Kawung, Ceplok Grompol dan Nitik Karawitan yang didesain khusus menjadi busana muslim batik.

Koleksi Ramadan ini diberi nama “Adikara Batik Series” by Kiciks.

“Sebelumnya, kami mengangkat Tenun Minang, Sasade dari Tenun Lombok," kata desainer Kiciks Muslimah,  Dewi Permata ditemui di Jakarta belum lama ini.

Dewi Permata mengatakan, sudah tiga tahun belakangan Kiciks fokus untuk mengangkat budaya Indonesia melalui keindahan kainnya. 

Mengenai koleksi busana Ramadan ini, Dewi dan suami sekaligus owner Kiciks Muslimah, Rosy Andreas melakukan riset ke Yogyakarta dan mencari inspirasi motif kain batik para perajin  batik hingga akhirnya memilih motif tersebut.

Baca: Mulai Berhijab di Bulan Ramadan, Fanny Fabriana Masih Beradaptasi Saat Pendengarannya Berkurang

"Batik Kawung merupakan motif untuk orang yang berhati bersih, nitik karawitan bermakna kebijaksanaan, dan ceplok grompol berarti berkumpulnya harapan dan kebahagiaan," katanya.

 Konsep busana muslim “Adikara Batik Series” ini didesain dalam bentuk dress, tunik, dengan khimar. Warna yang dihadirkan ada dua macam yaitu Forest Brown dan Deep Artic Blue.

Untuk koleksi Ramadan ini, Kiciks Muslimah juga menghadirkan koleksi satuan, couple hingga seri keluarga yaitu orang tua dan anak-anak.

Untuk koleksi Ramadan ini, Kiciks Muslimah sudah melakukan launching pada akhir Maret lalu dan sudahsold out.

Tak tanggung-tanggung, penjualan pun meningkat dua kali lipat dibanding tahun lalu.
Koleksi “Adikara Batik Series” ini dibanderol mulai dari harga Rp 375-410 ribu untuk dress, khimar Rp 299 ribu, kemeja pria Rp 334 ribu dan koleksi anak mulai dari 275 ribu.

Baca: Tak Kalah Gemas dari Sedah Mirah, Yuk Intip Potret Para Bayi Ini dalam Balutan Busana Adat Nusantara

 Saat ini, Kiciks Muslimah menjadi salah satu brand busana muslim syari terlaris. Dalam rentang waktu empat tahun, Dewi berhasil memiliki kurang lebih 300 distributor. Tak hanya di Indonesia, distributornya tersebar di Jepang, Hongkong, Malaysia, hingga Taiwan.

Menurut wanita kelahiran Padang, 25 November 1993 ini, salah satu ide usaha yang ‘booming’ adalah membuat jilbab ‘anti tembem’ merupakan salah satu nilai lebih hingga ia bisa terpilih sebagai juara 2 untuk penghargaan wirausaha muda berprestasi dari Kemenpora tahun lalu.

 

Editor: Eko Sutriyanto
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved