Sikap Teladan

Peduli Dhuafa, Jalankan Amanah Mendiang Ibu

Bulan Ramadan, bulan yang dianggap sangat suci oleh seluruh umat muslim di dunia. Banyak orang yang berlomba-lomba untuk meningkatkan imannya pada bul

BizzInsight
Peduli Dhuafa, Jalankan Amanah Mendiang Ibu
Ist
Ilustrasi 

TRIBUNNEWS.COM – Bulan Ramadan, bulan yang dianggap sangat suci oleh seluruh umat muslim di dunia. Banyak orang yang berlomba-lomba untuk meningkatkan imannya pada bulan ini.

 Tak hanya untuk meningkatkan iman, di bulan yang suci ini, banyak masyarakat yang berlomba-lomba untuk saling berbagi kebahagiaan kepada yang membutuhkan. Hal itu dilakukan karena di Hari Kemenangan nanti, seluruh masyarakat harus merasakan kebahagiaan.

Menariknya, tak hanya masyarakat yang berlomba-lomba untuk berbagi kebahagiaan. Bahkan perusahaan swasta dan lembaga pemerintahan juga turut berpartisipasi untuk berbagi kebahagiaan bersama masyarakat yang membutuhkan.

Salah satu perusahaan yang secara konsisten setiap tahun berbagi kebahagiaan dengan masyarakat yang membutuhkan adalah PT. Industri Jamu dan Farmasi Sido Muncul Tbk. Perusahaan jamu ini kembali menunjukan sikap teladannya dengan memberikan bantuan ke kaum dhuafa dan anak yatim di Bergas Kabupaten Semarang, Jumat (24/5/2019.

Acara yang dihadiri oleh Ketua Umum PBNU KH Said Aqil Siradj, juga dilaksanakan peresmian masjid yang nantinya bisa berguna bagi seluruh karyawan Sido Muncul.

Dalam acara tersebut, peresmian masjid ditandai dengan penandatanganan prasasti dan pemotongan pita oleh Ketua Umum PBNU.

Yang membanggakan, di luas tanah 2.500 meter persegi, masjid tersebut mampu menampung jamaah hingga 700 orang.

Dwi Haryanti Senang Tiap Jelang Lebaran Terima Bantuan Sembako PT Sido Muncul
Direktur PT Sido Muncul Tbk Irwan Hidayat (baju putih) disaksikan Ketua Umum PBNU KH Said Aqil Siradj menyerahkan bantuan berupa paket sembako kepada perwakilan anak yatim dan kaum dhuafa sekaligus peresmian Masjid Sido Muncul di Komplek Sido Muncul, Bergas, Kabupaten Semarang, Jumat (24/5/2019). (TRIBUNJATENG.COM/M NAFIUL HARIS)

Irwan Hidayat menambahkan, untuk total penerima bantuan sembako dan uang tunai total Rp 250 juta dengan jumlah penerima seribu dhuafa dan dua ratus anak yatim.

Lebih membanggakannya, acara tersebut ternyata mendapatkan respon positif dari masyarakat. Masyarakat sangat senang dengan adanya program tersebut.

“Alhamdullilah tahun ini saya mendapat undangan kembali dari Sido Muncul sebagai penerima bantuan. Ini kelima kalinya sejak pertama di 2014 lalu,” kata warga Kecamatan Bergas, Dwi Haryanti.

Selain itu, nampak ekpresi kegirangan ketika Dwi Haryati menerima bantuan tersebut. Hal tersebut terjadi karena bantuan sembako dan uang tunai yang diberikan oleh Sido Muncul sangat dibutuhkan oleh dirinya.

Bahkan, ia berharap agar perusahaan dapat rutin memberikan bantuan bagi warga kurang mampu.

“Kalau bisa kegiatan tersebut rutin ya. Ada terus tiap tahun dan ditambah terutama kaya saya ini yang dekat dengan lokasi pabrik,” ujar Dwi.

Melihat respon positif dari masyarakat, Irwan Hidayat mengatakan, acara tersebut merupakan amanah dari mediang ibunya untuk selalu berbagi terhadap orang yang membutuhkan.

“Bakti sosial untuk lansia merupakan amanah dari mendiang ibu sebelum meninggal dunia,” ujar Direktur Sido Muncul, Irwan Hidayat.

Tak sampai di situ kegiatan sosial yang dilakukan oleh produsen jamu tersebut. Untuk langkah ke depannya, perusahaan tersebut akan membangun panti jompo khusus lansia.

“Kami juga berkeinginan untuk membangun panti jompo khusus lansia, namun sekarang ini belum kesampaian. Untuk sekarang, kami memberikan bantuan sosial yang berkerjasama dengan panti jompo,” tutup Irwan Hidayat. (*)

Penulis: Dea Duta Aulia

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved