Lebaran 2019

SORE INI Jadwal dan Live Streaming Sidang Isbat Penentuan Hari Raya Idul Fitri 1 Syawal 1440 H

Jadwal sidang isbat penentuan hari raya Idul Fitri 1440 H akan diadakan Senin (3/6/2019).

SORE INI Jadwal dan Live Streaming Sidang Isbat Penentuan Hari Raya Idul Fitri 1 Syawal 1440 H
travelcentremaldives.com
Ilustrasi 

TRIBUNNEWS.COM - Jadwal sidang isbat penentuan hari raya Idul Fitri 1440 H akan diadakan Senin (3/6/2019).

Kementerian Agama (Kemenag) menggelar sidang isbat penentuan 1 Syawal 1440 H perayaan Hari Raya Idul Fitri 1440 H akan dilakukan hari ini, Senin (3/6/2019).

Rencananya, sidang isbat penentuan Hari Raya Idul Fitri 1440 H akan digelar di Auditorium HM Rasjidi, Kementerian Agama RI, Jalan MH Thamrin No. 6, Jakarta yang dipimpin langsung oleh Menteri Agama, Lukman Hakim Saifuddin.

Dikutip TribunStyle.com dari Tribunnews.com, Senin (3/6/2019), adapun sidang isbat ini akan dihadiri oleh para duta besar negara sahabat, Mahkamah Agung (MA), Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG).

Tak hanya itu, beberapa pihak berwenang di antaranya Lembaga Penerbangan dan Antariksa Nasional (LAPAN), Planetarium, Pakar Falak hingga ormas Islam juga akan hadir.

 Daftar Ucapan Selamat Hari Raya Idul Fitri Lebaran 2019 Bahasa Jawa Krama

"Sidang isbat wujud kebersamaan Kemenag dengan ormas Islam dan instansi terkait dalam menetapkan awal bulan Qamariyah, terutama Ramadan, Syawal, dan Dzulhijjah," ujarnya.

Kumpulan Ucapan Selamat Idul Fitri 1440 H Berbagai Bahasa, Inggris, Arab, hingga Korea, Cocok Buat Update Status
Kumpulan Ucapan Selamat Idul Fitri 1440 H Berbagai Bahasa, Inggris, Arab, hingga Korea, Cocok Buat Update Status (countercurrents.org)

Nantinya, jalannya sidnag isbat akan diawali dengan pemaparan mengenai posisi hilal berdasarkan hisab oleh pakar astronomi.

"Rukyatul hilal akan dilaksanakan pada Senin sore," terang Direktur Urusan Agama Islam dan Pembinaan Syariah, Agus Salim.

Sidang Isbat sendiri akan digelar secara tertutup.

Dalam sidang tersebut, Direktur Urais dan Binsyar akan melaporkan hasil pemantauan hilal (rukyatul hilal) yang dilakukan pada 105 titik lokasi di seluruh Indonesia.

Halaman selanjutnya >>>>>

Editor: Delta Lidina Putri
Sumber: TribunStyle.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved