Ramadan 2022

Pengusaha asal Kalteng Salurkan Zakat Harta Beras 500 Ribu Kilogram dan Minyak Goreng 100 Ribu Liter

Pengusaha asal Kalimantan Tengah, H Abdul Rasyid AS menyalurkan zakat harta bagi masyarakat di berbagai wilayah di Kalteng.

Istimewa
Pengusaha asal Kalimantan Tengah, H Abdul Rasyid AS menyalurkan zakat harta bagi masyarakat di berbagai wilayah di Kalteng 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Eko Sutriyanto

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Pengusaha asal Kalimantan Tengah, H Abdul Rasyid AS menyalurkan zakat harta bagi masyarakat di berbagai wilayah di Kalteng.

"Penyaluran zakat ini, merupakan bentuk kepedulian juga rasa tanggung jawab sebagai putra daerah," kata kata Abdul Rasyid dalam keterangan yang diterima Tribunnews, Jumat (29/4/2022).

Kegiatan ini, kata pemilik Citra Borneo Indah (CBI) Group merupakan tradisi keluarganya dan rutin setiap tahun.

"Semua unit usaha saya yang tergabung dalam CBI Group berlokasi di Provinsi Kalimantan Tengah, untuk itu sebagai bentuk kepedulian dan tanggung jawab saya sebagai putra daerah, sudah selayaknya zakat harta ini dibagikan untuk masyarakat Kalimantan Tengah," katanya.

Ia dan keluarga juga berharap, zakat harta yang mereka salurkan dapat bermanfaat bagi masyarakat Kalimantan Tengah yang membutuhkan.

Baca juga: Panduan Membayar Zakat Fitrah Online, Lengkap dengan Bacaan Niatnya dalam Bahasa Arab dan Latin

Baca juga: Waktu yang Tepat untuk Bayar Zakat Fitrah, Maksimal Sebelum Shalat Ied

Abdul berkomitmen membantu masyarakat yang membutuhkan sebagai wujud kepedulian kepada masyarakat Kalimantan Tengah.

Kegiatan penyaluran zakat harta tahun 2022 ini yang berlangsung pekan lalu, ditandai dengan pelepasan puluhan truk yang membawa 500 ribu kilogram beras dan 100 ribu liter minyak goreng dari Gudang CBI Group - Pangkalan Bun, Kotawaringin Barat.

Dalam kesempatan itu, turut dihadiri langsung Abdul Rasyid didampingi istrinya Hj. Nuriyah bersama anak-anaknya, yakni Jemmy Adriyanor, Monica Putri dan Ernis Desidistrisna.

Prosesi tersebut, juga disaksikan Bupati Kotawaringin Barat Nurhidayah, H. Ruslan AS, unsur Forkompimda Kotawaringin Barat, serta para tokoh masyarakat. (*)

KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved