Breaking News:

Angin Ribut di Yogyakarta

Awan Cumulus Nimbus Tutup Wilayah Yogyakarta

Hari ini, Rabu (26/1/2011), wilayah DIY akan tertutup awan cumulus nimbus dan mungkin akan diguyur hujan dengan intensitas ringan-sedang.

zoom-inlihat foto Awan Cumulus Nimbus Tutup Wilayah Yogyakarta
tribun Yogya
Ilustrasi
Laporan Wartawan Tribun Jogja.com, M Nur Huda

TRIBUNNEWS.COM, YOGYA --- Hari ini, Rabu (26/1/2011), wilayah Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) akan tertutup awan cumulus nimbus. Wiayah ini juga akan diguyur hujan dengan intensitas ringan hingga sedang.

Kepala Seksi Data dan Informasi BMKG Yogyakarta, Tony Agus Wijaya menjelaskan, secara umum dalam minggu ini cuaca di wilayah DIY relatif homogen, yaitu di pagi hari cerah sedangkan menjelang siang akan turun hujan.

Keadaan cuaca untuk hari ini lanjutnya, berawan hingga hujan, serta dimungkinkan terjadi hujan yang tidak merata. Suhu udara mencapai 22 - 32 derajat celcius. Kelembaban udara mencapai 56-96 %.

Sedangkan arah angin bertiup dari barat daya menuju timur laut, dengan kecepatan 9 - 18 kilometer/jam. “Dimungkinkan terjadi awan cumulus nimbus atau hujan lokal di beberapa daerah,” tandas Tony.

Sedangkan di kawasan Merapi, lanjutnya, cuaca diperkirakan akan terjadi hujan dengan intensitas tinggi, karena terpengaruh topografi atau ketinggian puncak gunung.

Sedangkan cuaca di wilayah perairan selatan DIY diperkirakan akan terjadi hujan. Angin bertiup dari arah Barat, dengan kecepatan 18-27 kilometer/jam. Ketingian gelombang laut, mencapai 1,5 meter hingga 2,5 meter.

BMKG mengimbau kepada masyarakat, yang beraktifitas di pantai maupun di perairan selatan, agar waspada.

Editor: OMDSMY Novemy Leo
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved