Crop Circle III

Lapan Yakin Crop Circle Magelang Buatan Manusia

Lapan) yakin crop circle yang ditemukan di Magelang, Sabtu (29/1/2011), adalah buatan manusia.

Lapan Yakin Crop Circle Magelang Buatan Manusia
TRIBUNJOGJA.COM/KIRIMAN: Tantowi Jauhar
Crop Circles ketiga setelah muncul di pesawahan Berbah, Sleman, beberapa waktu lalu, kini muncul kembali di pesawahan milik Kyai Haji Yasin, di Dusun Kumbangan, Banyusari, Tegalrejo, Magelang, Sabtu (29/1/2011).
TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Lembaga Penerbangan Antasarika Nasional (Lapan) yakin crop circle yang ditemukan di pesawahan milik Kyai Haji Yasin, di Dusun Kumbangan, Banyusari, Tegalrejo, Magelang, Sabtu (29/1/2011), adalah buatan manusia.

Oleh karena itu, Lapan tidak menurunkan tim ke Magelang untuk menyelidiki crop circle tersebut. "Kemarin saya konsultasikan ke pimpinan, katanya enggak perlu ke sana karena sudah yakin itu sama dengan yang di Berbah dan Piyungan. Polanya sama, itu buatan manusia," tegas Ketua Umum Pemanfaatan Sains Antariksa LAPAN Drs Sri Kaloka Prabotosari kepada Tribunnews.com, Senin (31/1/2011).

Menurut Kaloka, ia dan tim Lapan hanya melihat foto-foto crop circle di Magelang. "Dari foto yang kami peroleh, jelas itu tidak beda dengan di Berbah. Bahkan, tidak lebih rapi dari yang  crop circle pertama,"lanjut Kaloka.

Lapan pun mempersilakan masyarakat untuk menilai sendiri keaslian crop circle di Magelang tersebut. Apalagi, dua crop circle tersebut sudah dibuktikan Lapan dan kepolisian bahwa itu buatan manusia.

Penulis: Yulis Sulistyawan
Ikuti kami di

BERITA REKOMENDASI

KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved