Ulat Bulu Juga Serbu Medan

Meskipun belum menyebar seperti di Jawa Timur, ratusan ulat bulu ada di pohon mahoni besar di depan Masjid Agung di Jalan Diponegoro, Medan

TRIBUNNEWS.COM, MEDAN - Meskipun belum menyebar seperti di Jawa Timur, ratusan ulat bulu ada di pohon mahoni besar di depan Masjid Agung di Jalan Diponegoro, Medan, Sumatera Utara.

Umar, seorang penjual minuman air tebu di depan Masjid Agung Medan, Senin (11/4/2011), mengatakan, baru mengetahui pohon berusia puluhan tahun itu terdapat ulat bulu sejak dua hari terakhir padahal sebelumnya tidak pernah terlihat. Ulat bulu coklat kemerah-merahan itu bergerombol di pohon kayu mahoni.

Umar berharap Pemerintah Kota Medan segera membasmi habis ulat bulu tersebut dan ia khawatir bila dibiarkan akan meluas ke tempat lain.

Sementara, seorang warga bernama Syafruddin mengatakan, ulat bulu di pohon di depan Masjid Agung itu terlihat seperti ulat hama penyakit yang ini sering mematikan tanaman.

“Ulat bulu di Medan ini tubuhnya kecil dan bulunya tidak begitu lebat sedangkan ulat bulu di Probolinggo besar dan bulunya sangat lebat,” katanya.

Cicik, penjual martabak yang berada dekat di pohon itu, mengatakan, belum ada warga yang terkena ulat bulu itu. “Kalau kena pasti gatal,” katanya.

Editor: Gusti Sawabi
Sumber: Surya
Ikuti kami di

BERITA REKOMENDASI

KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved