Skandal Nazaruddin

Syarifuddin Itu Ternyata Seorang Dosen di Medan

Syarifuddin yang paspornya dipakai Nazaruddin untuk melarikan diri ke luar negeri ternyata seorang dosen di satu perguruan tinggi di Kota Medan

zoom-inlihat foto Syarifuddin Itu Ternyata Seorang Dosen di Medan
Tvone
Paspor Nazaruddin

Laporan Wartawan Tribun Medan, Arifin Al Alamudi
TRIBUNNEWS.COM, MEDAN - Syarifuddin yang paspornya dipakai Nazaruddin untuk melarikan diri ke luar negeri ternyata seorang dosen di satu perguruan tinggi di Kota Medan.

Hal ini diungkapkan Kepala Divisi Keimigrasian, Kementerian Hukum dan HAM wilayah Sumut, Bambang Widodo, Selasa (9/8/2011). Widodo mengungkapkannya saat menggelar konferensi pers di ruang kerjanya sekitar pukul 12.00 WIB.

Widodo mengakui, paspor yang digunakan Nazaruddin adalah milik Syarifuddin. "Paspor itu memang milik Syarifuddin," ujarnya.

Berdasarkan data, memang ada kemiripan antara Nazaruddin dan Syarifuuddin di paspor yuang dibuat pada 15 Juni 2008. "Paspor masih dipegang interpol jadi kita belum tahu secara detail, tapi ada kemiripan," ucapnya.

Selanjutnya Widodo menjelaskan, saat ini pihak Imigrasi Polonia Medan sudah membentuk tim untuk melakukan penyelidikan. "Sore kami sudah memeriksa alamat untuk memantau alamat rumah Syarifuddin, malam kami datang, Syarifudin tidak ada di tempat," ungkapnya.

Berdasarkan informasi yang dihimpun Tribun, alamat rumah Syafruddin berada di Jalan Garu I, Gang Jadi Nomor 7, Medan. Ketika tim penyelidikan mendatangi rumah tersebut, pihak imigrasi mendapat informasi yang diperoleh dari warga, bahwa Syarifudin sejak November 2010 tidak tinggal di alamat rumah tersebut.

"Kami akan menyelidiki tempat-tempat lain untuk menemukan Syarifuddin agar diperiksa," tambah Widodo.

Saat ini, pihaknya pun telah melayangkan surat panggilan terhadap Syarifuddin untuk dimintai keterangan. "Kami belum bisa menjelaskan apakah dia (Syarifuddin) akan dikenakan hukuman atau tidak karena masih tahap penyelidikan, belum penyidikan. Yang jelas itu kan salah," jelas Widodo. (*)

Editor: Harismanto
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved