Breaking News:

Ditelepon Pria Misterius, Uang TS Rp 24 Juta Raib

Peringatan bagi masyarakat untuk berhati-hati ketika ada orang yang meminta nomor rekening bank.

zoom-inlihat foto Ditelepon Pria Misterius, Uang TS Rp 24 Juta Raib
surya
ilustrasi

Laporan Wartawan Tribunn Jabar, Ida Romlah

TRIBUNNEWS.COM, CIREBON - Peringatan bagi masyarakat untuk berhati-hati ketika ada orang yang meminta nomor rekening bank.

Sebab, jika tidak, nasib malang yang dialami warga Kesambi, Kota Cirebon berinisial TS (49) bisa menimpa Anda.

Pria yang berprofesi sebagai guru itu baru saja kena tipu oleh seseorang yang mengaku sebagai Bendahara PT Sido Muncul.

Kepada korban, pelaku mengatakan akan memberi hadiah Rp 10 juta. Namun agar hadiah itu bisa diperoleh, korban diminta menghubungi nomor seseorang bernama Zulfikar Amin.

"Informasi saya akan mendapat hadiah muncul melalui SMS tadi siang (Jumat siang). Semula saya tidak percaya dan setiap kali mendapat SMS seperti itu saya juga tidak pernah percaya, tapi yang ini kok saya langsung percaya. Saya juga aneh," ujar TS di Markas Kepolisian Resor Cirebon Kota, Jumat (27/1/2012) malam.

Karena percaya, TS pun langsung mengontak nomor tersebut. Benar saja, telepon itu diterima pria yang mengaku bernama Zulfikar Amin.

Pria itu mengatakan jika TS berhak atas hadiah uang tunai Rp 10 juta. Dia pun meminta nomor rekening TS, karena hadiah akan dikirim melalui rekening bank. TS pun memberikannya.

Tak lama, pria itu menghubungi kembali TS. Namun kali ini, dia meminta TS ke ATM. Permintaan itu pun diikuti.

Setibanya di depan mesin ATM, TS diminta memijit sejumlah tombol. Tanpa disadari, uang Rp 24,39 juta di tabungannya raib. "Saya datang ke ATM Mandiri Jalan Kantor," kata TS.

Setelah memijit sejumlah tombol, keluarlah print out. Namun TS langsung kaget karena dalam print out saldo tabungannya tidak bertambah. Sebaliknya, dalam print out itu tertera telah ada transaksi.

Transaksinya yakni transfer dari rekening atas nama TS ke rekening atas nama Zulfikar Amin (2 kali) dan Andriawan Kurnia (1 kali). TS pun kehilangan tabungannya.

Editor: Anwar Sadat Guna
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved