Breaking News:

Papua Memanas

Pelajar Terkapar Ditembak di Papua

Motto Kapolda Papua Irjen Bigman Lumban Tobing, 'Tidak Ada Lagi Tetesan Darah dan Air Mata di Bumi Papua', nampaknya hanya angin lalu.

zoom-inlihat foto Pelajar Terkapar Ditembak di Papua
TRIBUNNEWS.COM/CHANRY ANDREW SURIPATTY
Gilberth Madika (16), korban penembakan oleh orang tidak dikenal, di Jalan Skyland, Kotaraja, Jayapura, Senin (4/6/2012) malam.

Laporan Koresponden Tribunnews.com, Chanry Andrew Suripatty

TRIBUNNEWS.COM, JAYAPURA – Motto Kapolda Papua Irjen Bigman Lumban Tobing, 'Tidak Ada Lagi Tetesan Darah dan Air Mata di Bumi Papua', nampaknya hanya angin lalu.

Sebab, aksi terror dan tindak kekerasan kembali terjadi di Papua. Gilberth Madika (16), pelajar kelas II SMU Kalam Kudus, Jayapura, Senin (4/6/2012) sekitar pukul 21:25 WI, ditembak orang tak dikenal (OTK), di Jalan Skyland, Kotaraja, Jayapura.

Menurut beberapa teman korban yang menjenguk di RSUD Dok II Jayapura, peristiwa berawal saat Gilberth yang  mengendarai Honda Karisma, baru pulang melayat dari rumah sahabatnya, di kawasan Polimak IV, Jayapura.

Di Jalan Skyland, Kotaraja, Gilberth tiba-tiba mendengar bunyi ledakan, dan tak lama ia merasakan ada cairan keluar dari dadanya.

Gilberth lantas memacu sepeda motornya hingga dekat sebuah SPBU di Kotaraja, dan berhenti untuk meminta bantuan.

Korban akhirnya ditolong oleh beberapa warga sekitar, yang langsung membawanya ke RS Bhayangkara Polda Papua. Namun, karena kondisi korban yang cukup kritis, akhirnya petugas RS Bhayangkara merujuk korban ke RSUD Dok II Jayapura.

Keterangan berbeda dikatakan oleh seorang petugas medis, yang enggan disebutkan namanya.

Menurutnya, saat dimintai keterangan soal peristiwa yang dialami, korban mengatakan bahwa saat melintas di Jalan Skyland, ia diapit oleh dua orang tak dikenal yang mengendarai sepeda motor.

Lalu, tiba-tiba ada bunyi ledakan di depan dadanya, dan korban merasakan ada cairan yang keluar dari dadanya.

Halaman
12
Editor: Yaspen Martinus
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved